Rajin cetak gol, Kenji tak berambisi top scorer

Kamis, 07 Februari 2013 - 15:19 WIB
Rajin cetak gol, Kenji...
Rajin cetak gol, Kenji tak berambisi top scorer
A A A
Sindonews.com - Kenji Adachihara menarik perhatian Bobotoh ketika mencetak dua gol untuk melengkapi kemenangan 4-2 Persib Bandung atas Persiwa Wamena, 17 Januari lalu. Sejak itu, namanya mulai jadi pahlawan dan idola Bobotoh.

Kenji kian memantapkan statusnya sebagai pemain dengan naluri dan insting gol yang patut diperhitungkan saat kembali mencetak gol ke gawang Persiram Raja Ampat, 31 Januari pada duel yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Wombik, Sorong.

Tak hanya piawai mencetak gol, Kenji pun kerap jadi inspirator dan sering menghadirkan kepanikan di lini pertahanan lawan yang memungkinkan rekan-rekannya memiliki ruang terbuka. Kepala dan kaki Kenji sama-sama efektif saat situasi play on maupun ketika mendapatkan peluang di muka gawang lawan.

Lahir di Kota Kanagawa, 8 November 1984. Kenji tergolong terlambat memulai karir sepak bola profesional. Viancone Fukushima jadi tempat pertama dirinya meretas profesi sebagai pesepakbola bayaran. Pada tahun 2009 ia dipercaya oleh klub Albirex Niigata Singapore. Pada tahun yang sama Kenji kemudian memutuskan berkiprah di Indonesia bersama Bontang FC.

Sejauh ini Kenji berstatus sebagai top skor tim dengan koleksi tiga gol. Namun, ia menyatakan ia tak menyimpan ambisi menjadi top skor ISL musim ini. Baginya kepentingan tim harus lebih diutamakan ketimbang torehan prestasi individual.

''Tidak ada target untuk itu (top skor). Biarkan semua mengalir dan berjalan alami. Buat saya siapa pun yang mencetak gol, yang terpenting tim bisa menang atau minimal meraih satu poin,” ujar Kenji.

Kenji mengatakan meski hasil di tur Papua, Persib hanya mampu meraih dua kali hasil imbang. Namun, secara permainan ia meyakini lambat laun Maung Bandung bisa menjadi tim yang cukup seimbang dalam bertahan dan menyerang.

''Tanpa kekompakkan kita akan sulit memainkan sepak bola yang baik. Saya lihat kerja sama antarlini sudah semakin baik. Tapi kita harus melakukan evaluasi agar bisa lebih baik lagi dan lagi,” tandasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6209 seconds (0.1#10.140)