Pelatih Burkina Faso tak percaya tembus final

Kamis, 07 Februari 2013 - 17:36 WIB
Pelatih Burkina Faso tak percaya tembus final
Pelatih Burkina Faso tak percaya tembus final
A A A
Sindonews.com – Pelatih Burkina Faso, Paul Put, mengaku tak percaya timnya bisa mencapai partai final Piala Afrika 2013. Ia berharap timnya mampu mengukir sejarah dengan menjuarai Piala Afrika tahun ini.

"Pada awalnya kami sepertinya tim yang tak memenuhi syarat, tapi sekarang kita berada di final. Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan sangat senang bahwa kami berhasil mencapai final," ungkap Paul Put seperti dikutip Super Sport, Kamis (7/2/2013)

Burkina Faso untuk kali pertama melaju ke partai final sejak mengikuti ajang Piala Afrika pada 1978 silam. Sebelumnya, tim berjuluk The Stallions itu tak mampu lolos dari fase grup dalam tujuh tahun terakhir.

Namun pada Piala Afrika 2013, skuad Paul Put mampu menjadi tim underdog setelah menjadi jawara Grup C yang dihuni juara bertahan Zambia dan tim kuat Nigeria. The Stallions kembali membuat kejutan setelah berhasil melaju ke babak final dengan mengempaskan Ghana melalui adu penalti di babak semifinal.

Di partai final, Burkina Faso akan menghadapi Nigeria di FNB Stadium pada akhir pekan mendatang, Minggu (10/2/2013). Sementara itu, tempat ketiga akan diperebutkan Mali dan Ghana di Nelson Mandela Bay Stadium, Sabtu (9/2/2013)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7494 seconds (0.1#10.140)
pixels