Sapitra digusur, Adi jadi Sektim PSMS LPIS

Kamis, 07 Februari 2013 - 17:43 WIB
Sapitra digusur, Adi...
Sapitra digusur, Adi jadi Sektim PSMS LPIS
A A A
Sindonews.com - PSMS versi PT LPIS melakukan pergantian pada salah satu posisi di manajemen tim. Sapitra yang selama ini menjadi sekretaris tim digantikan oleh Adi.

Rabu (6/2) sore lalu, saat pertemuan manajemen, pelatih dan pemain di ruang rapat PSMS LPIS, Kompleks Stadion Kebun Bunga Medan, manajemen memperkenalkan sosok sekretaris tim yang baru kepada pemain.

Untuk diketahui, Adi merupakan eks sekretaris tim PSMS versi PT LI. Namun lantaran Bachrum Nasution mundur dari jabatan manajer, Adi yang notabene merupakan orang Bachrum, otomatis ikut keluar. Selanjutnya, jabatan sekretaris tim PSMS LI dipegang Fityan Hamdy.

Ketua Umum PSMS versi LPIS, Benny Harianto Sihotang mengatakan, kepindahan Sapitra dilakukan mengingat pihaknya melakukan evaluasi kepengurusan mengharuskan orang-orang yang ada akan dimaksimalkan perannya.

"Memang sudah ada wacana antara kami (pengurus). Karena adanya perubahan pengurus, otomatis semua berubah. Bukan diganti, tapi Sapitra dipindahkan ke tempat lain," katanya.

Sebelumnya, Sapitra menjabat sekretaris tim PSMS. Namun di masa jabatannya tersebut, keluhan pemain bermunculan lantaran Sapitra dinilai memotong uang pra kontrak yang diberikan kepada pemain. Indikasi tersebut diprediksi menjadi dasar pergantian tersebut.

Tapi menurut Benny, pergantian sektim semata-mata dilakukan agar pengurus bisa bekerja lebih maksimal lagi. "Ada juga bidang lain yang harus dikerjakan. Jadi ada beberapa yang dipindahkan untuk mengurusi bidang lain," bebernya.

Jumlah kepengurusan di PSMS Medan versi PT LPIS sebanyak 109 orang rupanya belakangan membuat Benny gusar lantaran sebagian minim kerja. Akhirnya, jumlah pengurus disusutkan.

"Kami akan menyusun ulang para pengurus yang jumlahnya begitu besar tapi cuma nama saja (tanpa kinerja). Kalau cuma nama tiada kinerja, komitmen dan kontribusi, kami menyesal, mohon maaf akan mencoret. Bagi kami, pengurus PSMS adalah orang yang mau memberikan hatinya buat PSMS," sebut Benny.

Dari informasi yang diterima dari sumber, Sapitra direncanakan akan mengisi posisi panitia pelaksana (panpel) pertandingan kandang PSMS Medan versi PT LPIS. Posisi itu merupakan posisi penting lantaran seluruh kebijakan panpel akan melalui dia.

Namun, dari informasi yang diterima, untuk musim ini, seluruh pertandingan kandang PSMS direncanakan akan diorganisasi pihak penyelenggara even (event organizer), yang tentunya akan membuat peran ketua panpel jadi terbatas.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9526 seconds (0.1#10.140)