Botha kantongi kelemahan mantan pemain rugby

Kamis, 07 Februari 2013 - 20:51 WIB
Botha kantongi kelemahan mantan pemain rugby
Botha kantongi kelemahan mantan pemain rugby
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas berat veteran asal Afrika Selatan, Francois Botha, mengungkapkan bahwa dirinya telah mengantongi kelemahan gaya bertarung calon lawannya yang mantan pemain rugby profesional, Sonny Bill Williams, sebelum mereka bertanding di Brisbane, Australia, Jumat (8/2) waktu setempat.

Botha, yang kini telah berusia 44 tahun atau 17 tahun lebih tua dari Williams, menilai jika lawannya itu harus banyak belajar lebih banyak lagi sebelum menghadapinya. Botha mengakui jika Williams tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam bermain rugby, namun untuk di atas ring, Williams masih sangat hijau, terlebih pertarungan ini merupakan duel memperebutkan gelar WBA Internasional.

"Dia seorang petinju yang sangat dasar dan dalam hal pengalaman internasional dia masih hijau," tegas Botha yang memiliki bobot 115.25kg, Kamis (7/2). "Dia tidak memiliki keseimbangan dan tidak mempunyai kombinasi pukulan. Dia tipe penyerang langsung, sehingga dia perlu banyak belajar lagi."

Kendati demikian, The White Bufallo, julukan Botha, tetap mewaspadai mantan pemain rugby asal Selandia Baru itu. "Dia orang yang besar, dia kuat dan dia bisa mendaratkan pukulan keberuntungan, jadi saya akan berhati-hati. Jika Anda membuatnya sibuk Anda akan membuka lemahnya keterampilan tinjunya."

Sejak tiba di Australia seminggu yang lalu, Botha rajin menjalani pelatihan di gym untuk menjaga kondisi dan kekuatannya untuk pertarungan nanti. "Saya sudah melakukan latihan sejak di Afrika Selatan, dan itu hanya masalah mengisi ulang baterai. Saya sudah kembali mendapatkan semua kekuatan saya dan saya siap untuk menendang pantat Williams."

Sementara itu, Williams, yang menjadi favorit dalam taruhan lokal, kurang banyak bicara, tapi ia menegaskan jika ia akan membuktikan kemampuannya di atas ring. "Pemain yang akan kalah dalam kontes nanti adalah Botha. Dia telah mengatakan itu," tegas Williams.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6194 seconds (0.1#10.140)