Pikat hati Bolt, Inggris bebaskan pajak

Kamis, 07 Februari 2013 - 23:06 WIB
Pikat hati Bolt, Inggris bebaskan pajak
Pikat hati Bolt, Inggris bebaskan pajak
A A A
Sindonews.com - Juara sprint Olimpiade London 2012, Usain Bolt, dan atlet juara lainnya dari luar Inggris akan berkompetisi dengan bebas dari pajak pada acara London Diamond League tahun ini pada 26-27 Juli nanti di Stadion Olimpiade. Kehadiran Bolt cs setelah Menteri Keuangan Inggris menyetujui pembebasan pajak.

"Pemerintah bertekad melakukan segala kemungkinan untuk mengamankan peninggalan Olimpiade dan saya senang untuk memberikan pembebasan ini," kata Menteri Keuangan, George Osborne, seperti dikutip di surat kabar Daily Telegraph, Kamis (7/2).

Bolt, yang berasal dari Jamaika, peraih tiga medali emas pada Olimpiade London tahun lalu, sebelumnya tidak pernah berkompetisi di Inggris sejak 2009. Pasalnya, aturan pajak di Inggris akan menguras isi kantongnya.

Sebelumnya, dalam peraturan pajak Inggris telah diatur bahwa atlet luar negeri yang datang berkunjung harus membayar pajak atas pendapatan mereka dari kunjungan tersebut, dan juga pada bagian dari pendapatan global mereka termasuk penawaran sponsorship.

Meskipun Osborne telah menyampaikan revisi aturan pajak tersebut, namun hingga kini Bolt maish belum mengkonfirmasi kehadirannya. "Saya pikir itu sekitar dua minggu sebelum Kejuaraan Dunia (di Moskow), yang kelihatannya agak terlambat, tapi ini London dan ini adalah Stadion Olimpiade lagi sehingga jelas memiliki daya tarik tersendiri," ujar agen Bolt, Ricky Simms.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4485 seconds (0.1#10.140)