Bintang rugby seruduk petinju veteran

Jum'at, 08 Februari 2013 - 22:33 WIB
Bintang rugby seruduk petinju veteran
Bintang rugby seruduk petinju veteran
A A A
Sindonews.com - Secara tak terduga, bintang rugby Selandia Baru, Sonny Bill Williams unggul dalam perolehan poin ketika bertarung dengan petinju kelas berat veteran Francois Botha di Brisbane Entertainment Centre, Australia, Jumat malam (8/2). Dalam duel perebutan gelar kelas berat WBA Internasional itu, Williams dinyatakan menang angka mutlak oleh tiga juri dengan poin 97-91, 98-94, 97-91.

Terjadi kontroversi dalam duel Williams-Botha ini, pasalnya laga dijadwalkan akan berlangsung selama 12 ronde, namun di saat-saat akhir terjadi perubahan 10 ronde tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Hal tersebut sepertinya lebih menguntungkan Williams. Sebab, atlet yang lengan kanannya dipenuhi dengan tato tersebut selama lima pertarungan sebelumnya tidak pernah berduel selama 12 ronde.

Botha, yang saat ini sudah berusia 44 tahun, terlambat panas saat menghadapi lawan yang 17 tahun lebih muda dari dirinya. Petinju asal Afrika Selatan tersebut baru menguasai jalannya pertandingan ketika laga sudah masuk di ronde kesembilan.

Hasil ini menambah rekor kemenangan Williams menjadi enam kali dari enam pertarungan, dan tiga kali di antaranya berakhir dengan kemenangan KO. Sementara, bagi The White Bufallo, julukan Botha, kekalahan ini mengubah catatan pertarungannya menjadi 48 menang (29KO), 9 kali kalah, dan tiga kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5368 seconds (0.1#10.140)