Cory Spinks gantung sarung tinju

Jum'at, 08 Februari 2013 - 23:37 WIB
Cory Spinks gantung sarung tinju
Cory Spinks gantung sarung tinju
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia di dua kelas berbeda, Cory Spinks, mulai mulai bersiap untuk menggantung sarung tinju, setelah menderita kekalahan kedelapan dari 47 pertarungan selama karirnya ketika berhadapan dengan Carlos Molina pada awal bulan ini di Chicago.

Petinju berusia 34 tahun itu pun mengungkapkan bahwa dia saat ini mulai memikirkan langkah berikutnya, setelah ia pernah menyabet lima gelar dunia di kelas welter dan menengah ringan. Petinju berjuluk Next Generation itu sempat menjadi bintang pound-to-pound sepuluh tahun lalu, saat mengalahkan Ricardo Mayorga untuk menyatukan tiga gelar kelas welter (WBC, WBA, IBF) di New Jersey, Amerika Serikat.

Selanjutnya, ia sukses mempertahankan gelar-gelarnya itu selama lebih dari satu tahun hingga pada akhirnya ia kalah angka dari Zab Judah dalam sebuah duel ulang di Las Vegas, AS. Setelah kekalahan tersebut, putra mantan juara dunia kelas berat Leon Spinks itu memutuskan pindah ke kelas menengah ringan, dan ia pun langsung menyabet gelar IBF di awal kepindahannya, dengan mengalahkan Roman Karmazin pada 8 Juli 2006.

Cory, yang juga keponakan dari mantan juara dunia di kelas berat ringan dan kelas berat Michael Spinks, kehilangan gelar IBF setelah kalah dalam duel unifikasi melawan Jermain Taylor pada 2007. Sejak kekalahan itu, Spink mengalami empat kekalahan dari tujuh kontesnya, dan sekarang ia merasa merupakan saat yang tepat untuk meninggalkan dunia olahraga yang telah membesarkan nama keluarganya itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1235 seconds (0.1#10.140)