Persib ingin taklukan Stadion Segiri

Sabtu, 09 Februari 2013 - 11:54 WIB
Persib ingin taklukan Stadion Segiri
Persib ingin taklukan Stadion Segiri
A A A
Sindonews.com – Persib Bandung memiliki sejarah tidak bagus setiap tampil di Stadion Segiri, Samarinda. Terhitung sejak musim 2009/2010, Maung Bandung selalu menuai kekalahan dari Pesut Mahakam.

Pada pertemuan musim lalu, Persib takluk 1-2 dari Persisam pada pertandingan yang diwarnai kartu merah kontroversial Moses Sakyi serta perkelahian Eka Ramdani dan M. Ilham di penghujung laga yang membuat keduanya diusir wasit.

Tradisi buruk tersebut akan coba diperbaiki Firman Utina dan kawan-kawan yang bakal kembali berkunjung ke Stadion Segiri, Sabtu (16/2) mendatang. “Justru fakta itu harus dijadikan motivasi supaya tidak terus berlanjut. Jangan dijadikan beban yang malah berpotensi memberikan tekanan lebih besar,” ucap pelatih Djadjang Nurdjaman.

Tak hanya itu, laga melawan Persisam juga bakal jadi ujian sejauhmana Persib mampu menghindari kekalahan. Sampai saat ini, Maung Bandung tercatat sebagai salah satu dari dua tim yang belum tersentuh kekalahan bersama Persipura Jayapura.

Menghadapi tur Borneo sendiri, Maung Bandung sebenarnya sedikit diuntungkan oleh lamanya waktu persiapan. Setelah menjalani tur Papua, Persib akan menjalani jeda jadwal kompetisi yang lumayan panjang yaitu 10 hari. Hal itu terjadi karena penundaan jadwal dua pertandingan kandang melawan Persiba Balikpapan dan Barito Putra.

Panjangnya jeda pertandingan itu, membuat Djanur harus berpikir keras menyusun program latihan agar atmosfer pertandingan tetap terjaga. Sebab, setelah memainkan dua laga di Papua dengan hasil positif, tren penampilan para pemainnya sedang stabil.

“Kita harus tetap menjaga atmosfer pertandingan. Sebab, sepuluh hari tanpa pertandingan akan mengganggu kondisi pemain. Makanya, saya merancang adanya pertandingan uji coba sebelum bertolak ke Kalimantan,” kata Djanur.

Bek andalan Persib Bandung, Abanda Herman mengatakan, akan terus bekerja keras menjaga soliditas di lini belakang Maung Bandung untuk memberikan yang terbaik bagi tim. Sejauh ini Abanda mengatakan cukup menikmati permainan bersama duet barunya, Naser Al Sebai.

Berkaca dari pertandingan tandang sebelumnya di Papua, Abanda menuturkan, timnya harus bisa bertahan dengan baik agar tidak sering kebobolan. Sejauh ini, agresivitas Persib memang terkesan kurang seimbang dengan kekokohan di sektor pertahanan. Dengan catatan gol memasukan dan kemasukan, 7-5.

“Yang penting kita harus bertahan dengan baik seperti saat melawan Persidafon, tidak banyak kebobolan dan bisa setajam seperti saat mengalahkan Persiwa,” papar Abanda.(mohamad taufik)

Statistik Persib Bandung di Stadion Segiri

17/1/2012 Persisam vs Persib 2-1

20/1/2011 Persisam vs Persib 1-0

19/1/2010 Persisam vs Persib 2-1
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)