Hamburg permalukan Dortmund

Sabtu, 09 Februari 2013 - 23:42 WIB
Hamburg permalukan Dortmund
Hamburg permalukan Dortmund
A A A
Sindonews.com – Borussia Dortmund harus menelan pil pahit setelah dipermalukan tamunya Hamburg dengan skor 1-4 dalam lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (9/2/2013).

Dua striker Hamburg, Artoms Ruvnes dan Heung Min Son menjadi petaka bagi Dortmund setelah keduanya masing-masing menyarangkan dua gol ke gawang Roman Weidenfeller.

Kekalahan ini menghentikan catatan Dortmund yang selalu menang dalam empat pertemuan dengan Hamburg di Signal Iduna Park.

Meski menurunkan tim terbaiknya, termasuk gelandang Mario Goetze dan kiper Roman Weidenfeller yang sempat dikhawatirkan tidak bisa dimainkan, permainan Dortmund masih di bawah standard.

Fans Dortmund sempat bergembira ketika Robert Lewandowski mencetak gol pada menit ke-17 untuk membawa keunggulan 1-0. Gol dicetak lewat sepakan kaki kanan Lewandowski meneruskan assist Matts Hummels. Sayangnya kegembiraan itu hanya bertahan selama semenit setelah tercipta gol balasan dari Hamburg yang dicetak Ruvnes setelah menerima umpan silang Denis Aogo.

Enam menit kemudian, Hamburg berbalik unggul berkat gol kedua yang kali ini dicetak pemain asal Korea Selatan Heung Min Son.

Petaka terjadi pada menit ke-31 ketika wasit Manuel Grafe memberikan kartu kuning kedua buat Lewandowski yang berarti pemain asal Polandia itu harus keluar. Kartu merah diterima Lewandowski setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain Hamburg.

Bermain dengan 10 pemain membuat Dortmund limbung di babak kedua. Kesempatan itu tidak disia-siakan Hamburg dengan berbalik menguasai permainan.Alhasil Hamburg memperbesar keunggulan setelahg Rudvens mencetak gol kedua pada menit ke-62. Kemenangan Hamburg ditutup dengan gol kedua Min Son sekaligus memastikan kemenangan 4-1.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6610 seconds (0.1#10.140)