Lucuti Schalke, Bayern kokoh di puncak

Minggu, 10 Februari 2013 - 02:19 WIB
Lucuti Schalke, Bayern...
Lucuti Schalke, Bayern kokoh di puncak
A A A
Sindonews.com- Bayern Muenchen semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga setelah membekuk Schalke 4-0 di Allianz Arena, Minggu (10/2/2013) dini hari WIB. Hasil itu membuat gawang Bayern tidak kebobolan dalam kemenangan di empat laga terakhirnya.

Kemenangan ini membuat Bayern kini mengemas 54 poin dari 21 pertandingan, unggul 15 poin dari Borussia Dortmund yang baru saja dikalahkan Hamburg.

Tampil di kandang sendiri, Bayern nyaris tidak mendapat perlawanan berarti dari Schalke yang tidak diperkuat pemain bintangnya Klaas Jan Huntelaar. Dua dari empat gol Bayern dicetak David Alaba pada menit ke-19 melalui titik penalti dan di menit ke-51. Dua gol lainnya masing-masing dicetak Bastian Schweinsteiger pada menit ke-32 dan Mario Gomez menit ke-63.

Bayern tampil dominan di babak pertama dengan penguasaan bola sebanyak 75%. Tercatat 10 tembakan dilalukan Bayern, dimana tiga diantaranya mengarah ke gawang. Jumlah itu masih jauh lebih banyak dari Schalle yang hanya melakukan tiga tembakan dan tidak satupun membahayakan gawang yang dijaga kiper Manuel Neuer.

Gol pertama Bayern lahir melalui titik penalti setelah Franck Ribery dilanggar Marco Hoeger di area penalti. Alaba yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya. Keunggulan Bayern diperbesar melalui gol Gomes menit ke-32. Gol itu dicetaknya melalui tendangan bebas yang mengarah ke sisi kiri gawang Schalke. Sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan Bayern sementara unggul 2-0.

Di babak kedua, Bayern tidak mengendurkan serangan. Alaba kembali bergembira setelah mencetak gol kedua pada menit ke-51 melalu sepakan kaki kirinya dari tengah area penalti.

Unggul 3-0 , Bayern makin menggila. Tidak mau ketinggalan dengan rekan-rekannya, Mario Gomez akhirnya juga memberikan kontribusi gol pada menit ke-63. Menerima umpan dari Arjen Robben dengan cepat dia menyambutnya dengan sepakan kaki kanan yang bersarang di sisi kiri gawang Weidenfeller. Skor 4-0 bertahan sampai pertandingan berakhir.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)