Gagal juara, Burkina Faso tetap berpesta

Senin, 11 Februari 2013 - 08:42 WIB
Gagal juara, Burkina Faso tetap berpesta
Gagal juara, Burkina Faso tetap berpesta
A A A
Sindonews.com – Meski gagal menjadi juara di Piala Afrika 2013 usai dikalahkan Nigeria 0-1 di final semalam, Burkina Faso tak terlalu larut dalam kesedihan. Fans Burkina Faso tak kecewa dengan kegagalan timnya yang dinilai sudah tampil fantastis di ajang tahun ini.

Mereka tetap berpesta dengan melakukan parade jalanan menuju kembali ke rumah. Pelatih Burkina Faso Paul Put mengatakan timnya yang menjadi underdog di turnamen ini telah membuat Negara kecil di Afrika Barat itu bangga.

“Saya melihat tim ini sudah berjuang sampai menit akhir. Dan semua Burkinabe (julukan fans Burkina Faso) bisa bangga,” ujar Putt seperti dilansir super sport, Senin (11/2/2013).

“Kami sudah bermain luar biasa di turnamen ini. Tidak ada yang menyangka dengan pencapaian kami.”

Memang tidak ada yang menyangka Burkina Faso bisa melenggang ke final. Apalagi pencapaian itu diraih setelah mereka menyingkirkan dua tim kuat yakni juara bertahan Zambia di perempat final dan Ghana di semifinal melalui adu penalti.

Penutupan Piala Afrika 2013 semakin meriah dengan pijar cahaya kembang api yang menghiasi Stadion Soccer City di Johannesburg usai pertandingan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5121 seconds (0.1#10.140)