Nigeria juara, impian Stephen Keshi terwujud

Senin, 11 Februari 2013 - 09:56 WIB
Nigeria juara, impian Stephen Keshi terwujud
Nigeria juara, impian Stephen Keshi terwujud
A A A
Sindonews.com – Pelatih Nigeria Stephen Keshi serasa berada di langit ketujuh usai membawa timnya merengkuh trofi Piala Afrika tahun ini. Prestasinya itu membuatnya Keshi menjadi orang kedua yang mengangkat trofi itu sebagai pemain dan pelatih.

Sebelumnya ada nama Mahmoud El Gohary yang pernah meraih juara Piala Afrika bersama Mesir sebagai pemain tahun 195 dan berlanjut menjadi pelatih tahun 1998.

“Ketika pertama kali saya masuk manajemen klub 1,5 tahun lalu, impian saya adalah ingin membuat orang Nigeria senang bisa memiliki tim yang sangat bagus untuk bisa dibanggakan. Kami memang belum sampai sana tapi proses sedang berjalan dan saya senang,” ujar Keshi seperti dilansir super sport, Senin (11/2/2013).

“Saya bangga dengan apa yang sudah dilakukan pemain saya di turnamen ini. Mereka bermain baik dan berkonsentrasi menjalankan tugasnya.”

Sebelum turnamen dimulai, Keshi berada di bawah tekanan berat untuk bisa membawa tim berjuluk Elang Super juara setelah hanpir dua dekade setelah dia menjadi kapten menjadi kampiun tahun 1994.

Keshi semakin terpojok ketika banyak media mempertanyakan keputusannya yang tidak memanggil pemain berpengalaman seperti Peter Odemwingie dan Obafemi Martins. Keshi lebih memilih memberikan kepercayaan kepada pemain muda yang minim pengalaman seperti Mba yang bermain di liga domestik.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Nigeria akan mewakil benua Afrika di Piala Konfederasi yang berlangsung di Brasil, Juni mendatang.

“Ini menjadi kebanggaan untuk kami semua karena Nigeria mewakili Afrika. Ini belum pernah terbayang sebelumnya tapi ini memberikan kesempatan kami untuk terus maju.”
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6722 seconds (0.1#10.140)