Sumsel ditawari helat kejuaraan dunia senam

Selasa, 12 Februari 2013 - 18:29 WIB
Sumsel ditawari helat kejuaraan dunia senam
Sumsel ditawari helat kejuaraan dunia senam
A A A
Sindonews.com - Kesuksesan Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kejuaraan senam junior tahun 2012 diganjar penawaran istimewa. Federation Internationale de Gymnastique (FIG) kembali menawarkan kepada Sumsel menjadi host Kejuaraan Dunia Senam pada 2014 mendatang.

Tawaran itu disampaikan kepada Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sumsel melalui Asian Gymnastic Union (AGU). Hal itu disampaikan oleh Ketua Persani Sumsel Dhennie Zainal.
Menurut dia, tawaran sebagai tuan rumah kejuaraan senam internasional ini disampaikan saat pertemuan dan rapat koordinasi (Rakor) perwakilan senam Negara-negara Se- Asia di Bali, 1-3 Februari lalu.

''Ya, saat rakor kemarin FIG dan AGU minta Kejuaraan Dunia Senam Aerobik dilaksanakan 2014, Indonesia sebagai tuan rumah. Mereka juga menawarkan kepada kita (Sumsel) apakah mau menjadi hostnya,”ujar Wakil Ketua V KONI Provinsi Sumsel tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Anggota DPRD Provinsi Sumsel ini, kepercayaan diberikan pada Sumsel atas dasar keberhasilan melaksanakan SEA Games XXVI Palembang-Jakarta 2011 dan Kejuaraan Asia Senam Aerobik Gymnastic 2012.

''Berdasarkan hasil rakor itu pula, akhirnya Pengurus Besar (PB) Persani menunjuk Sumsel karena dinilai mampu dan layak untuk mengelar even internasional selevel Kejuaraan Dunia,” lanjutnya.

Namun mantan Ketua Umum KNPI Kota Palembang ini belum dapat memastikan kapan kalender pelaksanaannya. Sebab pada tahun 2014 mendatang akan banyak agenda Negara seperti Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

''Mungkin setelah Pilpres baru bisa dilaksanakan. Nanti kita juga akan minta arahan pak Gubernur (Alex Noerdin) terlebih dahulu,” lanjut dia.

Untuk peserta sendiri, pria berkaca mata ini memperkirakan sekitar 40 negara bakal ikut ambil bagian. Sebut saja Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Australia, Uzbekistan dan Cina.

''Kalau melihat pada Kejuaraan Dunia Senam di Jepang 2011 jumlah pesertanya sekitar 40-an. Bisa saja lebih dari 40 kita belum bisa pastikan sekarang,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4817 seconds (0.1#10.140)