Hadapi Madiun Putra, PSIM perkuat teamwork

Rabu, 13 Februari 2013 - 14:56 WIB
Hadapi Madiun Putra, PSIM perkuat teamwork
Hadapi Madiun Putra, PSIM perkuat teamwork
A A A
Sindonews.com - PSIM Yogyakarta harus menyelesaikan persoalan sebelum menjamu tamunya Madiun Putra di laga kedua Grup 5 Divisi Utama PT Liga Indonesia (Liga), Jumat (15/2/2013) sore di Stadion Mandala Krida. Problem yang harus dipecahkan adalah memperkuat koordinasi antarlini di masing-masing posisi.

Kekalahan yang diderita tim berjuluk Laskar Mataram ini salah satunya akibat masih kendornya koordinasi antarpemain. Akibatnya, sering sekali pemain PSIM salah umpan yang membuat kehilangan bola.

"Pemain sering kehilangan bola karena memang komunikasi antarpemain masih lemah. Ini harus dipecahkan sebelum melawan Madiun Putra besok," kata Pelatih PSIM Maman Durrachman, Rabu (13/2/2013).

Maman juga mengevaluasi masih kurang tenang para pemainnya saat menguasai bola. Sejumlah peluang merobek jala lawan juga tidak mampu dikonversi menjadi gol akibat penyelesaian akhir yang kurang tenang. "Kalau pemain bisa lebih tenang, mungkin bisa menghasilkan gol. Ini juga perlu dibenahi," ujarnya.

Dia tidak menampik laga perdana memang terasa sulit bagi tim mana pun, termasuk tim kebanggaan warga Yogyakarta ini. Namun, menghadapi laga kandang kedua melawan Madiun Putra, hal seperti itu tidak boleh terjadi. Dia meminta anak-anak Kawung Biru (julukan lain PSIM) bermain lepas tanpa beban.

Dari segi materi pemain, Madiun Putra tidak lebih bagus dari Persik Kediri yang mengalahkan PSIM di laga perdana awal pekan lalu. Kans PSIM untuk mendulang poin sempurna terbuka lebar. Namun, Madiun Putra memiliki modal bagus menantang PSIM Yogyakarta. Di laga perdana, Madiun Putra sukses menahan imbang 3-3 atas tuan rumah PPSM Sakti di
Stadion Madya Magelang, awal pekan lalu.

Sayangnya, saat menjamu Madiun Putra, tim yang berhomebase di Stadion Mandala Krida ini tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Salah satu pilranya, Antonius Kristianto harus absen akibat cedera tendon lutut kanan. Cedera yang dialami pemain bernomor punggung 13 itu terjadi berbenturan dengan pemain Persik Kediri di laga perdana awal pekan lalu.

Akibat cedera yang lumayan parah, Kristianto harus menepi di luar lapangan selama satu bulan. Sehingga, selain absen kontra Madiun Putra, kemungkinan Kristianto juga absen saat bertandang ke markas PPSM Saksi Magelang pada 4 Maret mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6665 seconds (0.1#10.140)