Kompetisi Proliga 2013 siap digelar

Rabu, 13 Februari 2013 - 15:12 WIB
Kompetisi Proliga 2013...
Kompetisi Proliga 2013 siap digelar
A A A
Sindonews.com - Jelang bergulirnya kompetisi BSI Proliga 2013, yang akan berlangsung pada 15 Februari hingga 5 Mei di sembilan kota. Ada beberapa tim yang membeberkan persiapan mereka.

Salah satunya, tim putri Jakarta Popsivo PGN. Menurut asisten manager tim, Alit Sahrul Anas, saat ini seluruh pemain sudah sangat siap untuk bertarung di kompetisi voli termegah di tanah air ini.

"Tahun ini, baik pemain lokal dan asing sudah sangat siap. Harapan kami bisa tetap mempertahankan gelar," ujar Alit seperti ditemui usai konferensi pers, Rabu (13/2/2013).

Hal senada juga disampaikan pelatih Popsivo, M. Ansori. Dia mengatakan, jauh-jauh hari timnya sudah melakukan persiapan dengan berlatih rutin di Padepokan Voli di Sentul, Jawa Barat. Bahkan, mereka sangat antusias untuk mempertahankan gelar, apalagi banyak dukungan yang datang.

"Saya yakin, persaingan akan ketat tahun ini. Sebab, semua tim baik kami maupun yang lainnya sudah mempersiapkan diri dengan matang," tambah Ansori.

Kompetisi ini kembali mendapatkan dukungan penuh dari Bina Sarana Informatika (BSI). Ini merupakan tahun kedua BSI menjadi sponsor utama, setelah tahun lalu. Bahkan, mereka berencana akan membuat tim untuk mengikuti kompetisi ini.

"Ini merupakan tahun kedua kami mendukung Proliga. Kami sangat mendukung untuk memajukan olahraga di Indonesia terutama voli. Sehingga, kembali kami mendukung program tersebut. Mudah-mudahan tahun depan kami bisa ambil bagian dalam acara ini," tambah Ketua Yayasan BSI, Herman Partikto.

Sementara itu, Direktur Proliga Hanny S Surkatty mengatakan ajang ini semua tim harus melewati seluruh pertandingan ( Seri 1 dan 2), dari itu ranking 1-4 akan masuk dalam final four. "Mereka harus bertarung karena akan kembali dipilih rangking 1-2 untuk merebut tiket final," ujarnya.

Meski begitu, dia mengaku seluruh persiapan rampung dan siap untuk diselenggarakan. "Persiapan kami sudah ok. Karena kami telah menyelenggarakan ini sejak 12 tahun yg lalu. Jadi saya rasa kendala itu tidak ada," kata Hanny.

"Tidak ada perbedaan. Peraturan tetap sama, tapi saat ini tim-tim sudah mempersiapkan diri untuk bermain terutama dengan pemilihan pemain asing dan lokal. Bahkan, kali ini penyebaran timnas jauh merata keseluruh tim," sambungnya.

"Untuk hadiah sendiri kami telah menyiapkan 1 miliar untuk pembinaan," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)