PT Liga bayar tunggakan tak sampai sebulan gaji

Rabu, 13 Februari 2013 - 18:07 WIB
PT Liga bayar tunggakan tak sampai sebulan gaji
PT Liga bayar tunggakan tak sampai sebulan gaji
A A A
Sindonews.com - Janji PT Liga Indonesia untuk membantu pelunasan gaji pemain dari tujuh klub bermasalah mulai direalisasikan sejak Februari. Sejumlah pemain dari klub-klub yang dimaksud salah satunya, PSMS mengaku sudah menerima aliran uang ke rekeningnya.

Sayang, jumlahnya tak sampai sebulan gaji. Eks gelandang PSMS ISL musim lalu, Zaenal Anwar mengakui sudah ada tambahan dana yang masuk ke rekeningnya dari PT Liga. Namun, jumlahnya hanya 30 persen dari sebulan gaji. Padahal tunggakan klub mencapai tujuh bulan gaji plus 10 persen DP (down payment/uang muka).

"Sudah ada masuk ke rekening saya. Baru kemarin masuk. Memang tidak full. Hanya 30 persen dari 1 bulan gaji. Harus bersabar tingkat tinggilah ini. Tapi Alhamdulillah tetap dibayar. Daripada enggak," ujar pemain yang kini merumput di Persebaya versi PT Liga Indonesia ini.

Zaenal berharap meski koceknya hanya bertambah sedikit PT LI memenuhi komitmennya untuk membantu tunggakan klub hingga tuntas."Mudah-mudahan saja sampai selesai. Katanya bertahap," ujarnya.

Sementara itu, eks pemain belakang PSMS ISL yang kini berkostum Persegres Gresik, Sasa Zecevic mengaku juga sudah mendapat pembayaran gaji dari PT LI. Menurut pemain Serbia itu jumlahnya jika dipresentasekan hanya 5 persen dari totaltunggakan klub.

"Kalau dihitung dari semua uang yang harusnya kami peroleh hanya segitu. Kalau dari sebulan memang jumlahnya 30 persen. Tapi PT LI setidaknya sudah mau membayar," bebernya.

Sebagai pemain, Sasa hanya bisa pasrah. Setidaknya ia melihat ada itikad baik dari PT LI. "Setuju tidak setuju yang penting mereka sudah mau bayar dan langsung ke rekening," ujarnya.

Tidak hanya pemain tim pelatih juga sudah mendapat kucuran dana dari PT LI. Eks arsitek PSMS ISL, Suharto AD, mengaku sudah mendapat uang masuk ke rekeningnya. "Benar hanya 30 persen. Kami harap bertahap," ujarnya.

Begitu juga dengan eks pelatih kiper, Sugiar. "Alhamdulillah sudah ada masuk. Memang kalau dihitung dari semua jumlahnya tidak signifikan. Hanya sekitar 30-40 persen. Tapi kita harapkan ini bisa dibayarkan bertahap," pungkasnya.

Tujuh klub tersebut antara lain selain PSMS adalah PSPS, PSAP, Deltras, Persiwa, Persiram dan Persela dengan jumlah tunggakan gaji beragam.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6108 seconds (0.1#10.140)