Persis LPIS tolak Rocha dan Ndubuisi

Jum'at, 15 Februari 2013 - 17:36 WIB
Persis LPIS tolak Rocha dan Ndubuisi
Persis LPIS tolak Rocha dan Ndubuisi
A A A
Sindonews.com - Manajemen Persis Solo versi LPIS realistis dengan menggunakan jasa pemain asing dalam skuadnya musim ini. Duo legiun asing musim lalu, Javier Roca dan Michael Ndubuisi kemungkian besar tidak masuk dalam proyek pelatih anyar Widyantoro.

Manajer Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi mengakui, kedua pemain impornya masih sangat berhasrat membela tim Laskar Sambernyawa lagi. Namun, ada sisi negatif yang harus ditanggung tim kebanggaan publik Kota Bengawan ini. Sejauh ini keduanya belum merapat ke Solo. "Keduanya memang masih ingin membela Persis, namun waktunya sudah mepet," katanya, Jumat (15/2).

Menyoroti Roca, saat ini pemain asal Chile masih berada di negaranya. Untuk menerimanya bergabung, manajemen harus menanggung kehidupan keluarganya. Tentunya jumlahnya yang dikeluarkan tidak sedikit. "Butuh dana yang sangat besar, sementara Persis LPIS tidak hanya menanggung dia (Roca) saja," ungkapnya.

Sedangkan Ndubuisi yang berkeinginan masuk skuad Persis LPIS tanpa harus menjalani seleksi terlebih dahulu. Jika manajemen mengamini keinginan pemain asal Nigeria itu, ibarat Persis 'membeli kucing dalam karung'.Kualitas Ndubuisi selama musim lalu memang bagus. Namun, perkembangan terakhir juga harus dipantau melalui seleksi. "Ndubuisi ingin masuk Persis LPIS lagi, namun tidak mau menjalani seleksi. Ini yang kita keberatan," tegasnya.

Pelatih Widyantoro juga senada dengan manajemen. Wiwid -sapaan akrabnya- mengungkapkan, calon amunisi Persis LPIS harus menjalani seleksi untuk mengetahui kondisi fisik dan skil terbarunya. "Bagi saya, semua pemain sama. Mereka harus ikut seleksi kalau ingin bergabung bersama Persis LPIS," ujarnya.

Eks pelatih PSS Sleman ini tidak menampik kualitas Roca dan Ndubuisi, yang musim lalu menjadi pemain penting bagi Persis LPIS. "Intinya, mereka harus dipantau lagi. Apalagi Roca sudah berada di negaranya lumayan lama, sekitar tujuh bulan. Kita ingin tahu kondisi fisiknya," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah pihak menilai kualitas Ndubuisi sudah menurun dibanding musim sebelumnya. Buktinya, Ndubuisi yang mencoba peruntungan bergabung bersama Persiba juga tidak mampu menembus skuad inti.Ndubuisi kalah bersaing dengan pemain yang membuatnya mencari klub baru, Perseman Manokari. Sama seperti Persiba, tim promosi IPL asal Papua ini juga mendepaknya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7787 seconds (0.1#10.140)