Persis LPIS bakal jajal tim amatir

Sabtu, 16 Februari 2013 - 00:56 WIB
Persis LPIS bakal jajal tim amatir
Persis LPIS bakal jajal tim amatir
A A A
Sindonews.com - Persis Solo versi LPIS gagal beruji coba melawan Persija IPL. Sebagai gantinya, tim Laskar Sambernyawa memilih berlatih tanding kontra tim lokal, AT Farmasi. Ujicoba digelar besok (15/2/2013) di Stadion Manahan Solo.

Manager Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi mengatakan, sebenarnya tim Laskar Sambernyawa sangat berminat sekali bisa menggelar uji coba melawan Persija IPL. Namun, pertimbangan tim asal Kota Bengawan yang belum siap akhirnya memilih membatalkan uji coba dengan tim asal ibukota tersebut.

"Tim Persis LPIS belum terbentuk, jadi tidak mungkin bisa beruji coba melawan Persija IPL. Akhirnya kami memilih beruji coba dengan tim lokal. Ini untuk mematangkan pemain seleksi," jelasnya, Kamis (14/2/2013).

Namun, Joni mengaku dalam waktu dekat setelah tim besutan Widyantoro sudah terbentuk akan mengamini ajakan uji coba melawan Persija IPL. Bahkan, pihaknya sudah merencanakan bisa menggelar persahabatan dengan melibatkan tiga tim, yakni Persis LPIS, PSS Sleman dan Persija IPL. "Setidaknya akan kita lakukan sebelum Persija IPL menjalani laga perdana IPL melawan Persijap Jepara," imbuhnya.

Pelatih Widyantoro mengatakan, meski hanya menjalani laga uji coba melawan tim amatir, tetap sangat penting bagi Persis Liga. Dia meminta Ferry Anto tampil all out karena menjadi bagian dari seleksi. "Besok adalah uji coba yang pertama kali sejak menggelar seleksi. Di situ pasti ada pemain yang kita coret kalau tidak tampil bagus," ungkapnya.

Menurut dia, sampai saat ini seleksi pemain masih menyisakan 25 pemain. Sebelumnya, seleksi diikuti 86 pemain. Mereka yang tidak sesuai kriteria langsung dicoret. "Yang tersisa sementara masih 25 pemain. Pasti di antara mereka akan dicoret. Kita juga masih menunggu pemain berkualitas yang datang," jelas eks Pelatih PSS Sleman.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5574 seconds (0.1#10.140)