Barcelona bikin cemas Chelsea

Sabtu, 16 Februari 2013 - 07:24 WIB
Barcelona bikin cemas Chelsea
Barcelona bikin cemas Chelsea
A A A
Sindonews.com - Chelsea akan berusaha mengintervensi Barcelona yang ingin membajak David Luiz dari Stamford Bridge.The Blues menegaskan tidak akan melepas anggota lini belakangnya itu meski El Azulgrana tengah berusaha keras merayunya.

Luiz kabarnya jadi target pemain yang akan dibeli Barcelona.El Azulgrana berniat merekrutnya musim panas nanti untuk mengatasi masalah di lini belakang.Kehadiran pemain Brasil itu diperlukan untuk menjaga keseimbangan antara lini depan dan lini belakang. Pertahanan menjadi masalah klub Katalan itu sejak lama.Meski dihuni sejumlah penyerang hebat macam Lionel Messi,David Villa,dan Pedro Rodriguez, lini belakang tetap jadi kendala.

Gawang klub asuhan Tito Villanova itu sering kebobolan akibat ketidaksigapan bek atau kiper. Itu sebabnya,Barcelona berusaha mencari kiper baru.Apalagi,Victor Valdes berniat hengkang dari Camp Nou selepas kompetisi 2012/2013.Konon, kandidatnya adalah penjaga gawang Liverpool Pepe Reina dan Marc-Andre ter Stegen dari Borussia Moenchengladbach. Dengan demikian,Barcelona bisa berkonsentrasi memburu bek.

Disebutkan sudah ada beberapa kontestan. Menurut rumor yang beredar,Luiz masuk di dalamnya dan menjadi prioritas. Beredarnya isu ini setelah adanya pembicaraan antara direktur olahraga Barcelona Andoni Zubizaretta dengan Vilanova.Keduanya sempat berdiskusi soal transfer ketika Vilanova menjalani perawatan di Amerika Serikat (AS) untuk memulihkan tumor kelenjar ludah yang dialaminya.

Mereka mencantumkan Luiz sebagai buruan. Luiz diincar lantaran kerap tampil bagus dan berkarakter menyerang.Pemain berusia 25 tahun itu punya sejumlah kelebihan yang bisa dimanfaatkan Barcelona.Luiz cukup cekatan dan punya gerakan kaki yang unik.Dia juga bisa beroperasi di dua tempat,baik sebagai bek murni atau gelandang bertahan.Itu pernah beberapa kali dicoba Pelatih Chelsea Rafael Benitez.“Luiz pemain bagus.Dia pemain penting bagi kami,” ucap Benitez,dilansir Daily Mail.

Tapi, rencana Barcelona sepertinya akan sulit terpenuhi.Chelsea menegaskan belum mau melepasnya,karena bek berambut keriting itu masuk proyek masa depan Benitez.Rafa—sapaan Benitez— akan memplot Luiz sebagai calon kapten menggantikan John Terry yang kariernya hampir mendekati akhir.

Selain itu,fans Chelsea di Inggris tidak rela melihat Luiz pergi.Mereka menilai merupakan tindakan bodoh jika pihak manajemen sampai melepasnya.Karena itulah,klub London Barat tersebut akan menolak jika nanti Barcelona mengajukan proposal. Seandainya tetap ngotot,Barcelona harus membobol rekening.

Chelsea baru melepasnya jika dibarter dengan uang 21 juta pounds.Maklum, juara Liga Champions itu tidak mau merugi mengingat sudah mengeluarkan 25 juta pounds untuk memboyongnya dari Benfica pada 2011.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0594 seconds (0.1#10.140)