PSS kedatangan striker timnas Singapura

Minggu, 17 Februari 2013 - 02:11 WIB
PSS kedatangan striker timnas Singapura
PSS kedatangan striker timnas Singapura
A A A
Sindonews.com - Gebrakan dilakukan PSS Sleman dalam memperkuat skuadnya mengarungi Divisi Utama LPIS musim ini. Tim Elang Jawa mendatangkan striker timnas Singapura, Noh Alam Syah. Langkah ini dilakukan setelah tim kebanggaan publik Sleman ini gagal merekrut mantan striker timnas, Budi Sudarsono.

Manajer Operasional PSS, Rumadi mengatakan, rencananya pemain kelahiran 3 September 1980 datang ke Sleman, Senin (18/2) besok. "Budi gagal merapat ke PSS, sebagai gantinya kita memburu Noh Alam Syah. Senin besok rencananya datang ke sini (Sleman)," ujarnya, kemarin (16/2/2013).

Menurut dia, jika transfer pemain bernama lengkap Mohd. Noh Alam Shah bin Kamarezaman ini terealisasi, maka menjadi kejutan nyata bagi PSS. "Semoga saja (Noh) bisa berseragam PSS. Noh akan diduetkan dengan Luis Feitosa di lini depan," tegasnya.

Benar menjadi kejutan nyata jika Noh memilih PSS Sleman. Meski usianya sudah menginjak 32 tahun, namun insting dalam merobek jala gawang lawan tidak perlu diragukan. Saat ini, Noh masih tercatat sebagai pemain Persib Bandung. Sebanyak 19 laga yang sudah dijalani bersama tim Kota Kembang, Noh mengemas 4 gol.

Puncak karirnya saat pemain bertinggi 187 cm ini membela Arema Indonesia 2009-2011. Dari 56 pertandingan yang dijalani, 33 gol sudah dicetaknya. Sedangkan karirnya di timnas Singapura juga tak kalah mentereng. Dari 89 caps, sudah mencetak 47 gol atau rata-rata satu gol di setiap dua laga yang dilakoninya.

Rumadi mengatakan, jika Noh resmi milik PSS maka juru gedor tim Sleman Sembada ini semakin menakutkan. Bahkan, kekuatannya bisa lebih dahsyat dibanding musim lalu yang menduetkan Charles Orock dan Tri Handoko. Orock sendiri musim lalu tercatat sebagai top skor PSS Sleman dengan 10 gol. "Sepertinya duet Feitosa dan Noh lebih tajam," ungkapnya.

Lebih lanjut Rumadi mengatakan, sejuah ini skuad PSS Sleman baru diisi 12 pemain yang sudah deal. Untuk mengarungi kompetisi musim ini, tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo setidaknya membutuhkan 23-25 pemain. "Baru 12 pemain yang sudah deal. Idealnya kita butuh 23-25 pemain. Namun kami yakin kuota pemain akan tercukupi," kata dia.

12 pemain yang sudah resmi milik PSS Sleman adalah Agung Andri, Basten Tri Pamungkas, Ade Christian, Fajar Listiyantara, Abda Ali, Eko Setyawan, Muddah Yulianto, Satrio Aji, Bona Simanjuntak, Anang Hadi, Luis Feitosa dan Nanda Nasution.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1644 seconds (0.1#10.140)
pixels