Chelsea pesta gol di Stamford Bridge

Minggu, 17 Februari 2013 - 21:42 WIB
Chelsea pesta gol di...
Chelsea pesta gol di Stamford Bridge
A A A
Sindonews.com - Chelsea akhirnya lolos ke babak kelima PIala FA usai mengalahkan Brentford dengan skor telak 4-0 di laga replay FA Cup.
Bertarung di Stadmford Bridge, Minggu (17/2). Keempat gol The Blues dicetak oleh Juan Mata, Oscar, Frank Lampard, dan John Terry.
Bertindak sebagai tuan rumah, anak asuh pelatih Rafael Benitez langsung mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-18, sepakan Oscar masih bisa dihalau kiper Brentford, Simon Moore.
Enam menit kemudian, Oscar nyaris menciptakan gol. Namun sayangnya, tinggal berhadapan dengan kiper lawan tendangan pemain Timnas Brasil itu masih kena tiang.
Brentford sempat mencetak gol di menit ke-39 melalui Marcello Trotta. Akan tetapi, wasit menganulir gol itu karena terlebih dahulu terjadi pelanggaran David Luiz kepada Adam Forshaw.
Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim.
Di babak kedua, Chelsea tetap mendominasi jalannya pertandingan. Akhirnya, di menit ke-54, Juan Mata memecahkan kebuntuan usai memanfaatkan bola sundulan Demba Ba. Skor 1-0 untuk Chelsea.
Oscar menggandakan keunggulan Chelsea di menit 68. Dapat umpan dari Ivanovic, gelandang asal Brasil itu membelokkan bola dengan tumitnya dan memberi tuan rumah keunggulan 2-0.
Gelandang veteran Frank Lampard memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 3-0 setelah memanfaatkan bola umpan Juan Mata. Bagi Lampard, itu menjadi gol ke-199 Lampard dalam seragam Chelsea.
Pesta tuan rumah dituntaskan oleh bek John Terry. Terry menyundul bola ke dalam gawang meneruskan umpan yang dilepas Oscar.
Kemenangan ini membuat Chelsea berhak melaju ke putaran ke-5 Piala FA menantang Middlesbrough yang sudah menunggu. Laga tersebut akan digelar pada 28 Februari mendatang.
Susunan Pemain:
Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, David Luiz, Gary Cahill, John Terry, Frank Lampard ('80 Ryan Bertrand), Juan Mata ('76 Yossi Benayoun), Oscar, Victor Moses ('65 Eden Hazard), Demba Ba
Brentford: Simon Moore, Tony Craig, Harlee Dean, Shaleum Logan, Jake Bidwell, Adam Forshaw ('78 Sam Saunders), Jonathan Douglas, Tom Adeyemi, Toumani Diagouraga ('73 Jake Reeves), Clayton Donaldsonm, Marcello Trotta ('56 Harry Forrester).
Belum lihat pertandingannya, cek videonya di sini:
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9557 seconds (0.1#10.140)