Rita siap jalankan keputusan Menpora

Selasa, 19 Februari 2013 - 01:27 WIB
Rita siap jalankan keputusan Menpora
Rita siap jalankan keputusan Menpora
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyambut baik langkah musyarawah yang difasilitasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, dalam menyelesaikan konflik KOI dengan KONI.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menpora menetapkan empat keputusan untuk mengakhiri perseteruan KONI dengan KOI. Empat keputusan itu didapat setelah dirinya bertemu dengan Ketua KONI, Tono Suratman dan Ketua KOI, Rita Subowo di kantor Kemenpora, Senin (18/2/2013).

Pertama, pemerintah mengapresiasi dan mengakomodasi dinamika dan perubahan yang terjadi dalam dunia keolahragaan Indonesia. Kedua, pemerintah mempertahankan UU No. 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional.

Ketiga, meski mempertahakan UU Sistem Keolahragaan Nasional tersebut, Roy menegaskan tidak tertutupnya kemungkinan perubahan terhadap peraturan yang ada. Terakhir, pemerintah mendukung munas luar biasa KONI yang akan berlangsung di Bandung pada 19-20 Februari 2013 mendatang sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.

"Tahun ini Indonesia memiliki tugas yang berat baik di pentas nasional dan internasional, oleh karena itu saya setuju dengan hasil pertemuan ini yang intinya kita bersama-sama untuk menjalankan tugas sesuai undang-undang, dan akan duduk bersama untuk menyelesaikan masalah," kata Rita seperti dilansir situs resmi Kemenpora.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8286 seconds (0.1#10.140)