Pagari Pemain, Persis LPIS sodori pra kontrak

Rabu, 20 Februari 2013 - 13:59 WIB
Pagari Pemain, Persis LPIS sodori pra kontrak
Pagari Pemain, Persis LPIS sodori pra kontrak
A A A
Sindonews.com - Managemen Persis Solo LPIS minggu ini segera menyodorkan pra kontrak kepada pemain yang sudah direkomendasikan oleh pelatih. Tujuan utamanya agar pemain tidak dibajak oleh tim lain. Apalagi, jadwal Divisi Utama LPIS mengalami penundaan tiga pekan dari rencana semua, membuat tim lain berpotensi membajak calon amunisi tim Laskar Sambernyawa.

Manager Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi mengatakan, pra kontrak disodorkan kepada pemain sebagai benteng atau memagari agar tidak hengkang ke klub lain.

"Jadwal (Divisi Utama LPIS) kan mundur tiga pekan, pasti banyak tim yang masih ingin mendapatkan pemain. Inilah strategi agar pemain kami tidak pergi ke klub lain, setidaknya tidak
pergi dalam waktu dekat ini," jelasnya, Rabu (20/2/2013).

Menurut dia, sekitar 12 pemain yang akan disodori pra kontrak ini. Mereka merupakan pemain yang sudah direkomendasikan pelatih untuk disodori kontrak permanen.

"Jadi yang kita sodori pra kontrak adalah calon utama pemain inti Persis LPIS musim ini. Kita membutuhkan 23-25 pemain dalam skuad musim ini, yang akan diberi pra kontrak baru setengahnya, sekitar 12 pemain," ungkapnya.

Disinggung nominal uang muka tersebut, Joni mengaku tergantung kualitas dari si pemain. Pemain yang dianggap berkualitas tentu mendapatkan nominal pra kontrak yang lebih besar.

"Besarnya (uang pra kontrak) variarif, tergantung kualitas pemain. Sebenarnya bukan itu(nominal pra kontrak) utamanya, tapi spirit kita adalah jangan sampai pemain yang sudah diproyeksikan sebagai pemain inti lepas ke klub lain," papar pengusaha transportasi.

Menurut dia, pra kontrak ada kadaluwarsanya, yakni sebelum kick off Divisi Utama resmi ditabuh. Jika pemain dan managemen tidak menemui kecocokan dalam nlai kontrak permanen selama semusim, pemain bisa pergi. Namun, jika ada kecocokan nilai kontrak, managemen langsung mengajukan kepada CEO atau sponsor.

"Kalau tidak cocok, pemain boleh pergi meski sudah diberi pra kontrak," ungkapnya.

Sementara itu, Joni juga memastikan dua eks pilar Persis LPIS musim lalu, Rusdiansyah dan Yogi Alfian bakal merapat kembali memperkuat tim kebanggaan Kota Bengawan. Kepastian itu didapatkan setelah Persipas Paser yang bermain di Divisi Utama PT Liga mengundurkan diri dari keikutsertaan.

"Yogi dan Rusdiansyah memastikan datang lagi ke Solo setelah tim barunya (Persipas Paser) mundur dari keikutsertaan di PT Liga," katanya.

Sebenarnya, ada tiga Persis LPIS yang bergabung dengan tim tetangga Persiba Balikpapan tersebut. Selain Yogi dan Rusdiansyah, ada juga Ilham Hasan. Namun, Ilham belum menyatakan kesanggupannya kembali ke Kota Bengawan.

"Saya sudah dihubungi Pak Joni untuk datang ke Solo. Saya dan Acho (panggilan akrab Rusdiansyah) menyatakan siap memperkuat Persis LPIS lagi," kata Yogi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.9072 seconds (0.1#10.140)