Skuad PSMS PT LI dirombak habis

Rabu, 20 Februari 2013 - 17:59 WIB
Skuad PSMS PT LI dirombak habis
Skuad PSMS PT LI dirombak habis
A A A
Sindonews.com - PSMS Medan versi PT LI besutan pelatih Suimin Diharja terus menggeber persiapan menjelang laga tandang menghadapi PSAP Sigli, Minggu (24/2) mendatang. Suimin merombak habis susunan pemain untuk pertandingan itu.

Bayang-bayang kekalahan telak dari PS Bangka dengan skor 0-4 menjadi motivasi kuat untuk dapat mencuri tiga poin di kandang lawan. "Kami rombak habis, kemungkinan ada 40 sampai 50 persen pemain yang diganti dan yang bertahan di susunan pemain di laga sebelumnya,"ujarnya saat ditemui usai memimpin latihan reguler di lapangan Komplek Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (20/2).

Pelatih yang dijuluki Pelatih Kampung itu mengatakan, saat ini ada sebanyak 13 pemain yang masuk dalam daftar akan dibawa menuju Sigli. "Jumlah tersebut yang kami sampai saat ini kumpulkan, dari kuota yang membutuhkan 18 pemain," tambah dia.

Sebagai laga tandang menurut Suimin, tim pelatih memilih pemain dengan beberapa kriteria khusus, diantaranya memiliki agresivitas dalam permainan yaitu bisa bermain bertahan dan menyerang. "Kedua mental bertanding, tiga bisa menjalankan rencana taktik dan strategi yang dianjurkan tim pelatih," beber Sumin..

Di sisi lain, kondisi ketidakjelasan finansial membuatnya bertekad membawa berapa pun pemain yang bisa dibawa. "Ya kalau nggak dapat 18, ya 15 pemain boleh juga," ujarnya.

Meski begitu, yang dipilih dalam line up adalah pemain yang benar-benar memiliki gaya berjuang. Kata Suimin, pertandingan home dan away sangat berbeda. "Gaya main juga berubah, kalau di home karakter menyerang yang dominan, sementara di away kita juga harus bertahan dan kami harus mencari pemain yang punya keduanya,"katanya kendati belum mau menyebutkan siapa saja pemain yang akan diboyong.

"Kamis sudah akan umumkan, di hari itu kami beritahukan siapa saja pemain yang akan dibawa," ungkapnya menegaskan.

Dia juga mengatakan, tidak akan membawa pemain yang tampil tanpa daya juang atau tidak memiliki jiwa petarung. Bukan hanya itu, penentuan pemain yang akan memperkuat tim juga melihat dari evaluasi tim kala menjamu PS Bangka.

Tim pelatih sendiri, menyorot posisi penjaga gawang, pemain belakang dan depan. M Afan Lubis dkk dijadwalkan akan berangkat ke Aceh Sigli, besok (Jumat 22/2). Rencananya, pemain akan menggunakan armada pesawat, atau transportasi darat. Sedangkan untuk materi latihan taktik dan teknik, pihaknya memaksimalkannya pada latihan kemarin pagi. "Di hari berikutnya (sabtu (23/2) kami akan melakukan pengenalan lapangan dan pemberian latihan set pieces," tutur Suimin..

Sementara, pelatih kiper PSMS versi PT LI, Mardianto menilai, penjaga gawang juga tidak luput dari seleksi jelang keberangkatan. Angka kebobolan besar di gawang Herman Batak di pertandingan terfahulu menjadi acuan evaluasi mendasar.

"Kami ada seleksi kiper yang akan dibawa, Dan hari Kamis akan kami umumkan siapa yang akan dibawa, yang siap dia yang berangkat,"kata mantan pelatih kiper PON Sumut 2012.

Menurut Mardianto, ketiga kiper yang dimiliki PSMS Medan yaitu Herman Batak, Zulham Syahputra dan Irwin Ramadana memiliki peluang untuk mempekuat tim. Khusus untuk Herman Batak, kata Mardianto harus belajar dari kesalahan. "Kesalahan-kesalahan yang diperbuat harus diperbaiki, memang tugas penjaga gawang itu tidak mudah, ia menjadi pengontrol pemain bawah dan posisinya,"ungkap dia
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7448 seconds (0.1#10.140)