Pencoretan gulat di Olimpiade 2020 bernuansa politik

Rabu, 20 Februari 2013 - 18:42 WIB
Pencoretan gulat di Olimpiade 2020 bernuansa politik
Pencoretan gulat di Olimpiade 2020 bernuansa politik
A A A
Sindonews.com - Presiden Waterski International & Wakeboard Federation (IWWF), Kuno Ritschard, terkejut ketika Komite Olimpiade Internasional (IOC) mencoret olahraga gulat pada Olimpiade 2020 mendatang. Menurutnya, IOC telah disusupi oleh permasalahan politik sehingga ada tekanan untuk badan tersebut tidak mambawanya dalam ajang olahraga terbesar di dunia ini.

"Terus terang, saya terkejut ketika mendengar keputusan IOC untuk mencoret olahraga gulat. Tapi saya melihat ada tekanan politik yang sedang dihadapi IOC. Padahal mereka memiliki atlet yang tersebar di sejumlah negara. Keputusan ini pasti akan terus menuai pro dan kontra," kata Ritschard seperti dilansir Zeenews, Rabu (20/2/2013).

Sementara itu senada dengan Ritschard, CEO Badan Gulat Inggris, Colin Nicholson, mengatakan kecewa dengan keputusan yang telah diambil IOC. Pasalnya, olahraga ini telah menarik daya tarik yang luar biasa di seluruh dunia. "Gulat terbukti sangat populer di (Olimpiade) London dan memiliki daya tarik yang luar biasa di seluruh penjuru dunia," tutupnya.

Kendati demikian, gulat masih akan dipertandingkan di Olimpiade 2016 mendatang yang akan berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6581 seconds (0.1#10.140)