Armstrong ogah bekerja sama dengan USADA

Kamis, 21 Februari 2013 - 12:03 WIB
Armstrong ogah bekerja...
Armstrong ogah bekerja sama dengan USADA
A A A
Sindonews.com - Lance Armstrong akhirnya menjawab ajakan Badan Anti-Doping Amerika Serikat (USADA) untuk bekerja sama. Melalui pengacaranya, Armstrong tegas menolak ajakan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, USADA berharap Armstrong mau berkerja sama dengan mereka dalam mengungkap praktik doping di ajang balap sepeda. Ajakan USADA ini sendiri disertai dengan iming-iming pengurangan masa hukuman. Jika mau berkerja sama, maka sanksi seumur hidup larangan membalap yang dijatuhkan kepada Armstrong akan dikurangi menjadi 8 tahun.

"Lance bersedia bekerja sama secara penuh dan akan menjawab setiap pertanyaan di sebuah pengadilan internasional yang dibentuk secara komprehensif untuk menangani olahraga balap sepeda profesional,"ujar pengacara Armstrong, Tim Herman, seperti dikutip Supersport.

"Sementara itu, untuk beberapa alasan, Lance tidak akan berpartisipasi dalam upaya USADA yang hanya mengutuk individu dipilih, sementara gagal untuk mengatasi 95 persen masalah doping dari seluruh cabang olahraga di mana USADA memiliki yurisdiksi,"ia menambahkan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)