Bertamu ke Lyon, pendukung Spurs diserang

Kamis, 21 Februari 2013 - 15:29 WIB
Bertamu ke Lyon, pendukung Spurs diserang
Bertamu ke Lyon, pendukung Spurs diserang
A A A
Sindonews.com- Di tengah persiapan melawan tuan rumah Olympique Lyon dalam lanjutan babak 32 besar Liga Europa, Jumat (22/2/2013) dini hari nanti, kubu Tottenham Hotspur dibayangi oleh kabar tidak mengenakkan. Dilaporkan, sejumlah fans yang diserang oleh kelompok orang tidak dikenal. Akibat serangan itu, tiga orang pendukung The Lily White -julukan Spurs- harus dilarikan kerumah sakit, Rabu malam waktu setempat.

Menurut salah seorang saksi mata, saat itu sekitar 200 orang fan Spurs yang sedang berkumpul di sebuah pub bernama Smoking Dog, diserang oleh sekelompok orang yang memakai topeng yang tiba-tiba saja memukul jendela dan mendobrak pintu. Mendapat serangan tiba-tiba, pendukung spurs langsung membuat barikade meja dan bangku untuk mengusir perusuh sembari menunggu pertolongan polisi.

Dilansir guardian.co.uk, Kamis (21/2/2013), Dave Eales, pemilik pub yang juga orang Inggris mengatakan, dia sebetulnya telah diingatkan tentang rencana penyerangan yang dibuat oleh gangster lokal itu beberapa minggu yang lalu.

"Saya telah mengingatkan polisi pada hari Sabtu yang lalu. Saya 90 persen yakin hal ini akan terjadi. Mereka mengirimkan mata-mata pada jam tujuh malam. Mata-mata itu mengatakan penyerangan akan terjadi tiga jam kemudian," katanya.

Bukan kali ini saja para pendukung Spurs menjadi target penyerangan suporter lain. Saat seri dengan Lazio pada bulan November, satu orang pendukung Spurs harus dilarikan ke rumah sakit akibat ditusuk seseorang yang diduga pendukung Lazio. Lazio sendiri akhirnya didenda oleh UEFA sebesar 120 ribu poundsterling (sekitar Rp 1 milliar).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2749 seconds (0.1#10.140)