Nike pantau proses hukum Oscar Pistorius

Kamis, 21 Februari 2013 - 23:27 WIB
Nike pantau proses hukum...
Nike pantau proses hukum Oscar Pistorius
A A A
Sindonews.com - Produsen sepatu terkemuka Nike akan melihat perkembangan proses hukum yang sedang membelit atlet berprestasi Afrika Selatan, Oscar Pistorius sebelum mereka benar-benar memutuskan untuk tetap mendukung karirnya dengan memperpanjang kontrak ke depannya. Dengan demikian, Nike menunda kesepakatan dengan tersangka pembunuhan Reeva Steenkamp, tepat di hari Valentine, Kamis (14/2) lalu.

Nike yang memproduksi sepatu dan perlengkapan olahraga ini bukan pertama kalinya mengalami masalah seperti ini. Tahun lalu, mereka menghentikan kerjasamanya untuk memberikan dukungan kepada pembalap sepeda Lance Armstrong saat dia terjerat kasus doping yang membuatnya kehilangan gelar juara Tour de France. Namun, kali ini berbeda perusahaan yang berada di Amerika Serikat ini tidak ingin terburu-buru untuk mengambil keputusan.

"Kami akan mengawal proses hukum Pistorius hingga selesai dan kami akan terus memantau situasi ini dengan cermat," pernyataan resmi Nike seperti dilansir Zeenews, Kamis (21/2/2013).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Oakley dan desainer dan pencipta parfum asal Prancis Thierry Mugler, berencana akan menghentikan kontraknya yang sudah terjalin selama beberapa tahun terakhir. Meski begitu, mereka menolak untuk membeberkan masalah ini lebih lanjut.

Hal ini sekaligus membantah pernyataan yang sebelumnya dikatakan oleh agen Pistorius, Peet van Zyl. Sejak berita kasus penembakan ini menjadi perhatian seluruh negara di dunia, Van Zyl langsung memberikan komentarnya mengenai sponsor yang selalu mendukung karir atlet berusia 26 tahun tersebut. Dia mengatakan kepada sejumlah media, bahwa pihak sponsor tetap berkomitmen untuk karir atletnya meskipun tuduhan pembunuhan berencana melekat kepada dirinya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0819 seconds (0.1#10.140)