Gol spektakuler Hazard loloskan Chelsea

Jum'at, 22 Februari 2013 - 05:17 WIB
Gol spektakuler Hazard loloskan Chelsea
Gol spektakuler Hazard loloskan Chelsea
A A A
Sindonews.com - Gol Spektakuler Eden Hazard di menit terakhir membawa Chelsea melaju ke babak 16 besar Europa League, usai menyingkirkan Sparta Praha dengan agregat gol 2-1, Jumat (22/2/2013).

Bermodalkan kemenangan di pertemuan pertama tidak membuat pasukan Rafa Benitez senang. Pasalnya, sejak menit awal mereka harus mendapatkan perlawanan yang sengit dari tamunya Sparta Praha. Bahkan, mereka mampu mencuri gol terlebih dahulu lewat sepakan yang dilakukan David Lafata di menit ke-17. Striker yang kini berusia 31 tahun tersebut mampu memanfaatkan peluang emasnya lewat umpan tendangan bebas Vaclav Kadlec. Kedudukan agregat gol menjadi sama 1-1.

Chelsea yang bermain tanpa pengatur serangan mereka Frank Lampard, hampir menyamakan kedudukan enam menit sebelum pertandingan usai jika tendangan Juan Matta tidak mampu diblok kiper Tomas Vaclik. hingga interval pertama usai skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Chelsea yang sebelumnya tertekan berhasil mendominasi pertandingan dengan baik. Terbukti banyak peluang emas yang tercipta di paruh kedua ini lewat Ramirez (46'), Moses (50'), Fernando Torres (51), John Terry (58'). Namun, penampilan cemerlang kiper Sparta Vaclik di bawah mistar gawang membuat para pemain Chelsea frustasi. Sebab, kiper yang kini berusia 23 tahun tersebut berhasil menyelamatkan gawangnya.

Sparta yang terus berada dalam tekanan berusaha keluar lewat serangan balik yang dimotori Marek Matejovsky. Sayangnya, tendangan datar yang dilakukannya pada menit ke-64 tidak mampu memperlebar keadaan ketika sepakan bolanya masih menyamping ke kanan gawang Chelsea yang dijaga Petr Cech. Benitez yang ingin meraih kemenangan di kandangnya sendiri mencoba untuk mengubah strateginya dengan memasukan Eden Hazard untuk menggantikan Oscar di menit ke-67.

Ternyata, strategi yang diterapkannya itu terbukti ampuh. Sebab, mantan pemain Lille menjadi penyelamat Chelsea di depan hadapan pendukungnya. Hazard yang menerima umpan dari sisi kiri lapangan lewat dua sentuhannya saat melewati dua pemain bertahan langsung melepaskan tendangan spektakuler di menit akhir pertandingan yang tidak mampu dibendung Vaclik.

Hingga akhir pertandingan gol penyeimbang Hazard tak mampu disamakan Sparta, sehingga permainan berakhir dengan agregat 2-1 untuk kemenangan Chelsea. Pada perempat final nanti The Blues akan berhadapan dengan pemenang antara Ajax Amsterdam atau Steaua Bucharest, yang saat ini masih berlangsung.

Susunan pemain :

Sparta Praha : Vaclik, Zapotocny, Svejdik, Holek, Hybs, Prikryl, Matejovsky, Vacha, Krejci, Kadlec, Lafata

Chelsea : Cech; Azpilicueta, Cahill, Terry, Bertrand; Mikel, Ramires; Moses, Mata, Oscar (Hazard, 67') Torres
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6988 seconds (0.1#10.140)
pixels