Pellegrini jadi rebutan tim Liga Premier Inggris

Jum'at, 22 Februari 2013 - 11:24 WIB
Pellegrini jadi rebutan tim Liga Premier Inggris
Pellegrini jadi rebutan tim Liga Premier Inggris
A A A
Sindonews.com - Pelatih Malaga Manuel Pellegrini dikabarkan telah melakukan kesepakatan verbal dengan Manchester City. Berdasarkan beberapa pemberitaan media di Chili pelatih berusia 59 tahun itu dikatakan telah melakukan pembicaraan dengan pejabat dan offisial The Citizens serta telah menemui kata sepakat untuk mengambil alih posisi pelatih Roberto Mancini musim depan.

Seperti dilansir Football-Espana, Jumat (22/2/2013) kegagalan Mancini untuk mempertahankan gelar Liga Premier Inggris musim ini mengingat selisih 12 poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester United membuat peluang City untuk mempertahankan gelar kian tipi. Kondisi ini dikabarnya akan membuat manajemen klub menendang pelatih asal Italia itu dan diyakini posisi tersebut akan diserahkan kepada Pellegrini di akhir musim ini.

Performa ciamik Pellegrini bersama Malaga di kompetisi La Liga maupun di ajang Liga Champions, sementara City masih belum mampu menunjukkan tajinya di Eropa membuat pihak klub asal Inggris itu akan mengincar Pellegrini. Tap hingga kini belum ada pernyataan resmi dari kedua klub mengenai kepindahan pelaih asal Chili itu.

Selain City sebelumnya beberapa klub besar Eropa telah menyatakan minatnya kepada pelatih yang berhasil membawa Malaga hingga babak 16 besar Liga Champions itu. Bahkan pada pekan lalu, Jesus Martinez selaku agen Pellegrini menerangkan jika kliennya telah menolak pindah ke AS Roma pada bulan Januari lalu setelah klub asal Italia itu memecat pelatih gaek mereka Zdenek Zeman.

"Kami menerima tawaran resmi dari Roma sebelumnya, tapi kami telah menolaknya. Hal itu kurang dari 15 hari yang lalu, tapi kami singkirkan karena kini masih tengah musim," jelas Martinez.

Klub asal Liga Inggris lainnya yang tertarik menggaet Pellegrini ialah Chelsea yang tampaknya akan memutar haluan terkait keinginannya untuk mengincar pelatih baru musim depan. Jika sebelumnya klub asal London itu kerap dikaitkan akan mendatangkan kembali mantan pelatih mereka Jose Mourinho, kini pemilik The Blues Roman Abramovich telah menargetkan untuk membawa Manuel Pellegrini ke Stamford Bridge pada musim depan.

"Manuel akan senang untuk melatih di Liga Premier Inggris, maupun di liga besar lainnya seperti Jerman, hingga Italia. Masih banyak waktu yang kami miliki untuk menganalisa keputusan terbaik apa yang harus kami ambil pada musim depan," tutup Martinez.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6432 seconds (0.1#10.140)