Performa turun, Soler terancam dicadangkan

Jum'at, 22 Februari 2013 - 19:37 WIB
Performa turun, Soler terancam dicadangkan
Performa turun, Soler terancam dicadangkan
A A A
Sindonews.com - Laga perdana Persebaya di pentas Indonesian Premier League (IPL) melawan Bontang FC, tinggal menghitung jam. Namun, tim berjuluk Bledhuk Ijo belum menentukan formasi, terutama di lini depan.

Bahkan bisa jadi, striker andalan musim lalu, Fernando Soler akan menjalani debutnya di bangku cadangan. Sebab, dalam sesi simulasi pagi tadi, pemain asal Argetina itu justru tidak masuk dalam tim inti. Justru dua striker lokal, Aris Alifiansyah dan Feri Ariawan sempat mendapatkan kesempatan bertandem di lini depan.

Tidak menuntup kemungkinan keduanya akan tampil sebagai starter dalam laga melawan Bontang FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (24/2). "Untuk lini depan kita masih mencari yang tepat, ketiga pemain punya kesempatan sama, lokal maupun asing," ujar pelatih Persebaya Ibnu Grahan.

Musim lalu, meski Soler menjadi penyerang andalan, namun kondisi terakhirnya menurun. Ini terlihat saat Persebaya menjalani laga uji coba melawan Mojokerto Putra (MP). Saat itu penampilan Soler kurang mengigit. Akibatnya, sebelum turun minum langsung ditarik keluar. Bisa jadi menurunnya penampilan Soler akibat libur latihan sebulan lebih.

Menurut Ibnu, kemampuan Soler, Feri maupun Aris Alfiansyah tidak jauh berbeda. Bahkan, Aris yang biasa dipanggil Sinchan juga lebih nyetel di lini depan. "Kita lihat kondisi terakhirnya. Siapa yang siap, itu yang kita turunkan. Secara kuaitas tidak jauh berbeda," ucap mantan gelandang Persebaya era 90 an ini.

Jika di lini depan masih menjadi misteri, di lini belakang dan tengah, Ibnu tampaknya sudah menemukan komposisi ideal. Untuk lini tengah tidak akan banyak perubahan. Absennya Alian N'kong lantaran ITC belum beres, membuat Andik Vermansyah di teraing menjadi gelang serang. Di topang Rendi Irwan, Taufiq dan Mario Karlovic.

Sedangkan lini belakang, Ibnu kemungkinan besar akan memberikan tempat pada punggawa Timnas U-23, Nurmufid Fastabiqul Khoirot. Fasta akan menjadi duet pemain baru Persebaya Goran Gancev. Sedangkan posisi bek sayap dua pemain senior Mat Halil dan kapten Erol Iba belum tergantikan.

Terpisah Aris Alifiansyah mengaku sudah siap jikan diturunkan sebagai pemain inti. Meski di Persela musim lalu lebih sering tampil sebagai pemain pengganti, "Saya siap kapanpun, pemain inti atau cadangan bukan masalah. Pertandingan pertama pasti dinantikan semua pemain, " ucapnya.

Sementara Bontang FC tidak bisa dianggap enteng. Meski musim lalu menjadi juru kunci, namun musim ini kekuatan tim berjuluk Laksar Khatulistiwa itu mengalami banyak perubahan. Bahkan, empat pemain asing merupakan muka baru di Indonesia.

Selain itu, Bontang FC juga sudah berada di Surabaya, sejak kemarin. Tim asuhan Camara Fode itu sengaja datang lebih awal agar kondisi fisik pemain lebih bugar saat menghadapi Persebaya. Bisa jadi ini menjadi signal, Bontang FC tidak main-main dalam laga perdananya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9033 seconds (0.1#10.140)