Dapat jaminan, Oscar bebas sementara

Sabtu, 23 Februari 2013 - 11:48 WIB
Dapat jaminan, Oscar bebas sementara
Dapat jaminan, Oscar bebas sementara
A A A
Sindonews.com - Oscar Pistorius lolos dari jeruji penjara setelah dirinya mendapat jaminan sebesar 73, 823 poundsterling (setara Rp 1,809 M). Keputusan ini disampaikan dalam persidangan lanjutan yang dipimpin oleh Hakim Ketua Desmond Hair, Jumat waktu setempat.

Dalam sidang tersebut, atlet paralimpiade itu diwajibkan untuk menyerankah paspor dan harus tinggal di tempat yang alamatnya dirahasiakan. Dia juga harus sepakat untuk tidak mendatangi bandara manapun dan menyerahkan semua senjata api yang dimilikinya. Sidang selanjutnya akan digelar pada 4 Juni mendatang.

"Kami lega bahwa Oscar mendapat jaminan hari ini. Tapi pada saat yang sama kami sedang berduka atas kematian Reeva. Kami berterima kasih atas hakim yang mencapai kesimpulan yang profesional,"kata paman Oscar, Arnold, seperti dilansir Sky Sport.

"Sebagai keluarga, kami tahu versi Oscar tentang apa yang terjadi pada malam tragis itu dan kami tahu itu adalah sebuah kebenaran dan yang akan berlaku dalam pengadilan berikutnya,"ia menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Pistorius harus berurusan dengan pihak kepolisian. Dia dilaporkan telah menembak mati pacarnya sendiri. Kejadian itu berlangsung pada pukul 4 pagi di kediamannya di Silver Lakes, Pretoria. Oscar dilaporkan menembak kekasihnya itu karena mengira sang pacar adalah seorang pencuri.

Pelari yang kini berusia 26 tahun tersebut menembak kekasihnya itu di bagian kepala dan tangan. Akibat kejadian tersebut sang pacar pun meninggal di tempat kejadian.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6108 seconds (0.1#10.140)