Pemerintah AS ikut gugat Armstrong

Sabtu, 23 Februari 2013 - 17:32 WIB
Pemerintah AS ikut gugat Armstrong
Pemerintah AS ikut gugat Armstrong
A A A
Sindonews.com - Sudah jatuh tertimpa tangga mungkin perumpamaan itu yang tepat menggambarkan nasib yang menimpa Pembalap Sepeda AS Lance Amstrong. Setelah gelar dunianya dicabut bahkan sejumlah produk iklan yang ia bintangi menarik diri kini Amstrong harus dihadapkan dengan permasalah yang lebih rumit yakni Pemerintah Amerika Serikat ikut menuntut Amstrong.

Departemen Kehakiman Amerika dikabarkan akan turut menggugat Lance Armstrong, pembalap sepeda AS yang namanya sudah tercoreng, untuk memperoleh kembali uang sponsor terkait kasus doping.

Seperti dilansir voasport, pemerintah Amerika akan bergabung dengan gugatan Floyd Landis, salah seorang mantan rekan sesama tim Armstrong yang mengklaim Armstrong menipu pemerintah dengan menggunakan doping ketika bergabung dengan Tim Jawatan Pos Amerika.

Armstrong, 41 tahun, bertahun-tahun membantah tegas tuduhan bahwa dia menggunakan obat terlarang. Tetapi Badan Anti-Doping Amerika tahun lalu mendapati bahwa Armstrong terbukti memang menipu.

Tujuh gelar juara Tour de France telah dicopot dari Armstrong dan ia telah dilarang mengikuti balap sepeda seumur hidup. Dalam wawancara tahun ini dengan presenter televisi Amerika Oprah Winfrey, Armstrong mengaku menggunakan doping.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9150 seconds (0.1#10.140)