Arema IPL milik Winarso

Sabtu, 23 Februari 2013 - 23:27 WIB
Arema IPL milik Winarso
Arema IPL milik Winarso
A A A
Sindonews.com — Ada benarnya Arema IPL asuhan Dejan Antonic membubarkan diri beberapa waktu lalu. Sebab, pada akhirnya PSSI lebih mengesahkan Arema IPL versi Winarso yang berhak bertarung di kompetisi musim ini. Tim ini dibawah arahan pelatih Abdulrahman Gurning.

Keputusan disahkannya Arema IPL versi Winarso berdasarkan legalitas klub yang ada Kementerian Hukum dan HAM. Winarso yang mmasih menjadi pimpinan PT Arema Indonesia sejak semula di atas angin dibanding Nur Salam Tabusalla yang mengandalkan PT Setia Bina Nusa (SBN).

“Berdasarkan aspek legalitas di Kemenkumham, Arema IPL Winarso yang lebih sah. Kami telah menggelar rapat di PSSI dan itulah keputusannya. Jadi mereka yang akan bertanding di IPL,” terang Direktur Kompetisi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Hendyana, Sabtu (23/2).

Dijelaskan pula, Arema sudah harus mengikuti pertandingan IPL yang bakal digelar pada 27 Februari melawan Semen Padang. Pertandingan itu harus dilakoni Arema dan tidak ada penundaan jadwal lagi walau persiapan Singo Edan sejauh ini masih sangat minim.

Sebelumnya pertandingan Arema versus Persiba Bantul pekan lalu ditunda karena PSSI belum membuat keputusan terkait kemelut di manajemen klub. Setelah penundaan itu, Arema tidak akan mendapatkan 'keringanan' lagi. “Pertandingan lawan Semen Padang adalan pertandingan awal Arema. Tidak ada penundaan,” cetus Hendryana.

Ini sekaligus menjadi akhir sengketa di klub Arema IPL. Sebelumnya manajemen dan tim menjadi dua, yakni kubu Winarso yang dilatih Abdulrahman Gurning dan kubu Nur Salam Tabusalla yang dikendalikan Dejan Antonic. Sebelum ada keputusan PSSI, tim milik Dejan membubarkan diri.

Bubarnya tim Dejan tidak menunggu keputusan dari PSSI, melainkan karena alasan investor tidak membiayai Arema lagi. Walau ada keputusan bubar, sepekan lalu tim masih sempat berlatih sembari menunggu perkembangan lebih lanjut. Kendati begitu, sebgian pemain sudah mencari klub lain.

Harrys Fambudi, Manajer Arema IPL versi Winarso, mengatakan pihaknya tidak terlalu terkejut dengan keputusan PSSI. Alasannya, sejak semula pihaknya sudah berdiri di posisi yang benar dengan bermodal legalitas PT Arema Indonesia. “Kan yang selama ini menaungi Arema memang PT Arema Indonesia,” ujarnya.

Harrys juga berterimakasih kepada PSSI yang telah membuat keputusan tepat terkait dualisme di manajemen Arema. “Sekarang kami akan berkonsentrasi mempersiapkan tim untuk pertandingan mendatang. Persiapan minim, namun kami harus terus berjuang,” yakinnya.

Soal pendanaan, pihaknya sejauh ini masih bungkam dan belum mengurai secara jelas siapa yang bakal mendanai Arema IPL. Harrys hanya menyatakan akan berupaya mencari sponsor atau penyandang dana untuk mencukupi kebutuhan tim sepanjang musim 2013 ini.

Pastinya, tim dinyatakan siap untuk bertarung di laga pembuka IPL menghadapi Semen Padang di Stadion Agus Salim, Padang, 27 Februari mendatang. Pertandingan yang sulit karena pelatih Abdulrahman Gurning baru bergabung, sedangkan tim juga belum sempat melakoni pra musim, misalnya pertandingan ujicoba.(kukuh setyawan)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7106 seconds (0.1#10.140)