Dortmund ambisius, Bayern pede abis

Selasa, 26 Februari 2013 - 17:29 WIB
Dortmund ambisius, Bayern pede abis
Dortmund ambisius, Bayern pede abis
A A A
Sindonews.com - Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes pede timnya bakal menghabisi Borussia Dortmund di perempat final Piala Jerman di Allianz Arena, Rabu ( 27/2/2013) atau Kamis dini hari WIB.

Keyakinan Heynckes itu didasari catatan positif timnya setiap kali menghadapi Dortmund. Sebelumnya Bayern pernah menang 2-1 atas Dortmund di Piala Super Jerman di awal musim ini. Setelah itu Bayern bermain imbang 1-1 dengan Dortmund di Bundesliga, Desember lalu.

Dua torehan itu melecut semangat Philipp Lahm dan kawan-kawan untuk meneruskan catatan tidak terkalahkan dari Dortmund musim ini.

’’Kami memiliki ambisi yang besar di Piala Jerman dan kami benar-benar total termotivasi,” ujar Heynckes dalam situs resmi Bayern, Selasa (26/2/2013).

Tampil di kandang sendiri jelas menjadi keuntungan besar bagi Bayern. Heynckes berharap keuntungan itu tidak disia-siakan timnya.

’’Kami bermain di kandang sendiri dan kami percaya diri menghadapi laga nanti. Penampilan kami saat ini juga sedang berada dalam level terbaik dan itu semua membuat kami semakin optimistis,” tambah Heynckes.

Untuk laga nanti, Bayern tidak akan diperkuat gelandang sayap Franck Ribery, yang menjalani skors. Posisinya akan digantikan Arjen Robben. Kondisi Javi Martinez masih meragukan setelah mengalami cedera paha ketika menghadapi Werder Bremen. Bek Daniel Van Buyten juga sedang mengalami flu.

Sementara itu, kubu Dortmund tidak jemawa menghadapi laga nanti. Pelatih Juergen Klopp mengakui Bayern kini sedang on fire. ”Mereka selalu melakukan rotasi dalam susunan pemainnya tapi tidak menghilangkan kualitas di lapangan. Sejauh ini Bayern menjalani musim ini dengan sempurna,” ujar Klopp.

Meski demikian dia menegaskan Dortmund tetap memiliki ambisi besar di laga nanti. “Kami memiliki ambisi besar di kompetisi ini dan di setiap pertandingan yang kami mainkan,”tegasnya.

Untuk laga nanti, Dortmund akan mendapat motivasi besar dengan kembalinya striker Robert Lewandowski. Begitu juga dengan kondisi Jakub Blaszczykowski yang sudah pulih dari cedera.

Perkiraan pemain
Bayern Muenchen (4-2-3-1)
Neuer
Lahm, Van Buyten, Dante, Alaba
Martinez, Schweinsteiger
Muller, Kroos, Robben
Mandzukic

Borussia Dortmund (4-2-3-1)
Weidenfeller
Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer
Gundogan, Bender
Blaszczykowski, Gotze, Reus
Lewandowski
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8820 seconds (0.1#10.140)
pixels