Berikutnya Maung terkam Macan

Kamis, 28 Februari 2013 - 11:53 WIB
Berikutnya Maung terkam Macan
Berikutnya Maung terkam Macan
A A A
Sindonews.com – Sukses menghantam PSPS Pekanbaru dengan skor telak 4-1. Persib Bandung menatap duel panas nan sarat gengsi, sejarah dan dendam kontra Persija Jakarta, Minggu (3/3) mendatang.

Kemenangan atas Askar Bertuah telah membangkitkan kembali kepercayaan diri para pemain Maung Bandung usai menelan dua kekalahan di tur Kalimantan. “PSPS bukan lawan mudah. Mereka salah satu dari dua tim dengan pertahanan terbaik. Lihat saja rekor gol kemasukan mereka sebelum menghadapi kami,” kata pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Dari tujuh pertandingan mereka baru kebobolan 4 gol. Sebelum kemudian kami bisa menjebol gawang mereka dengan 4 gol. Jadi buat saya kita telah berhasil mengalahkan tim yang punya kualitas pertahanan terbaik di Indonesia Super League (ISL),” tambahnya.

Menghadapi Persija, Djanur bukan tidak menyadari jika tantangannya bakal lebih berat. Selain kesiapan teknik dan fisik, bekal mental bertanding pun menjadi hal yang sangat penting mengingat duel Maung Bandung kontra Macan Kemayoran seringkali menguras tenaga ekstra.

“Kemenangan atas PSPS, terus terang telah memotivasi kembali para pemain. Sebelum pertandingan kita memiliki beban yang cukup besar setelah dua kekalahan di Kalimantan. Walaupun sedikit nervous karena sempat tertinggal. Tapi anak-anak mampu mengatasinya dan membalikan keadaan,” jelas Djanur.

“Pertandingan melawan Persija jelas tensinya akan lebih tinggi. Karena itu, kemenangan atas PSPS merupakan modal sangat berharga buat tim untuk menjalani laga berikutnya lawan Persija. Saya harap kualitas permainan tim ini terus meningkat,” paparnya.

Meski di klasemen sementara posisi Persib lebih baik dibandingkan Persija. Tapi Djanur menganggap kondisi tersebut bukan faktor penentu hasil akhir. “Tetap yang menentukan adalah kerja keras di lapangan. Pemain harus menjaga momentum ini. Apalagi kita akan menjalani jadwal padat sepanjang bulan Maret nanti,” cetus Djanur.

Seperti diketahui, Persib akan menjalani tujuh pertandingan secara maraton di bulan Maret. Setelah menghadapi Persija, Maung Bandung akan melakoni dua laga tandang menghadapi Sriwijaya FC dan Pelita Bandung Raya dalam derby Bandung.

Setelah itu, Maung Bandung akan melakoni lima laga kandang secara beruntun. Dimulai dengan menghadapi Arema Indonesia, Persegres Gresik United, Barito Putera, Persiba Balikpapan dan Persita Tangerang.

“Kita punya keuntungan karena memiliki lebih banyak pertandingan sisa yang bisa dimanfaatkan untuk mengejar ketertinggalan dari tim-tim yang saat ini berada di atas kita,” tandas bek kiri Persib, Tony Sucipto.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7350 seconds (0.1#10.140)