Kristianto absen, Riyanto diragukan

Kamis, 28 Februari 2013 - 15:45 WIB
Kristianto absen, Riyanto diragukan
Kristianto absen, Riyanto diragukan
A A A
Sindonews.com - PSIM Yogyakarta yang berambisi mendulang poin sempurna kala menjamu PPSM Sakti Magelang, diganggu kendala teknis. Dalam laga lanjutan Grup 5 Divisi Utama PT Liga Indonesia, Senin (4/3) mendatang, Laskar Mataram tidak bisa menurunkan skuda terbaiknya. Pasalnya, gelandang bertahan Antonius Kristianto dipastikan absen. Sedangkan gelandang serang Riyanto masih diragukan tampil.

Sejauh ini, Kristian memang diplot sebagai pelapis Eko Budi Santoso. Namun bila Eko kurang tampil maksimal, PSIM tidak memiliki sosok pelapis yang mumpuni selain Kristian. Inilah yang menjadi kendala PSIM. Pasalnya, dalam laga kontra PPSM Sakti mendatang, tim kebanggaan publik Bumi Mataram ini tetap akan mengusung formasi 4-2-3-1.

Manager sekaligus Pelatih PSIM Yogyakarta Maman Durrachman mengakui tim besutannya tidak bisa tampil full team saat meladeni tim asal Magelang. "Hampir dipastikan Kristian tidak tampil melawan PPSM Sakti. Dia masih cedera saat melawan Persik Kediri lalu (11/2)," katanya, Kamis (28/2/2013).

Dia mengakui, peran dua gelandang bertahan sangat penting sebagai 'jembatan' dari pertahanan ke serangan. Eko dan Nova Zaenal diplot di area tersebut. Untuk pelapis Eko saat Kristian absen, Maman kemungkinan memberikan tempat kepada Yoega Firmansyah. "Mungkin dua gelandang bertahan tetap Eko dan Nova sebagai starter. Yoega disiapkan untuk posisi ini (gelandang bertahan)," imbuhnya.

Maman menambahkan, gelandang serang Riyanto juga belum bisa dipastikan bisa dimainkan melawan tim berjuluk Macan Tidar. Meski saat ini eks pemain Persiba Bantul sudah sembuh dari demam berdarah dengue (DBD) dan sudah ikut latihan bersama rekan tim, namun kondisinya belum bisa maksimal.

Absennya pemain yang sebenarnya berposisi striker ini tidak begitu memusingkan pelatih. Maman sudah memiliki calon pengganti yang sepadan. Gelandang veteran Wawan Sucahyo dianggap bisa menopang penetrasi serangan. Saat mengalahkan Madiun Putra, pemain bernomor 10 ini juga tampil apik.

Jika Wawan kurang maksimal, PSIM masih memiliki gelandang serang Supri Andriyanto. Mantan pemain Persitema Temanggung berusia 28 tahun ini bisa disiapkan sebagai alternatif meski sejauh ini tidak pernah tampil 90 menit. Pemain kelahiran Magelang ini dalam dua laga resmi yang dijalani PSIM, hanya tampil beberapa menit saat dikalahkan Persik Kediri. Sedangkan saat mengalahkan Madiun Putra, Supri hanya sebagai penghangat bangku cadangan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8033 seconds (0.1#10.140)