Jadwal lawan Deltras diundur, Persebaya DU rugi besar

Kamis, 28 Februari 2013 - 18:04 WIB
Jadwal lawan Deltras diundur, Persebaya DU rugi besar
Jadwal lawan Deltras diundur, Persebaya DU rugi besar
A A A
Sindonews.com - Pemain Persebaya Divisi Utama kembali mendapatkan keuntungan istirahat panjang. Itu setelah PT Liga Indonesia memutuskan menunda laga melawan Deltras Sidoarjo yang rencananya akan dihelat Sabtu (2/3).

Ketua Panpel pertandingan Deltras, Agus Purwanto, mengatakan, PT Liga Indonesia memutuskan akan menggelar pertandingan setelah Kongres PSSI 17 Maret 2013 mendatang. "Kita sudah menerima surat, intinya pertandingan melawan Persebaya ditunda setelah kongres," ujarnya, kemarin

Sayangnya, pihak panpel Deltras tidak menjelaskan detail alasan penundaan laga melawan Persebaya. Namun bisa jadi untuk menjaga kondisi tetap aman sebelum kongres di gelar, "Penundaan ini juga dimaksudkan PT Liga Indonesia agar situasi tetap steril menjelang kongres. " ucapnya.

Yang pasti sebelumnya, pihak Persebaya melakukan protes terkait rencana lokasi pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang. Pemindahan lokasi dilakukan karena pihak keamanan tidak memberikan izin pertandingan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pihak Polres Sidoarjo beranggapan pertandingan rawan rusuh mengingat hubungan bonek -julukan suporter Persebaya dengan Deltamania tidak harmonis. Sebaliknya, Persebaya meminta pertandingan dipindahkan ke Bangkalan karena di Malang khawatir juga akan ricuh karena suporter Malang dengan Bonek kurang bersahabat.

Disinggung soal lokasi pertandingan, Agus mengatakan tetap pada rencana semula yaitu di Stadion Kanjuruhan, Malang, "Tetap akan digelar di Malang, "Mengenai kapan tanggalnya kami belum mengetahuinya pasti. PT Liga Indonesia menundanya hingga batas waktu yang belum ditentukan," ungkapnya.

Ditambahkan Agus, tidak ada alasan takut bertanding di Malang. Sebab, Panpel Deltras sudah berkoordinasi dengan pengelola Stadion Kanjuruhan. "Tidak ada masalah. Pemberitahuan kepada PT Liga Indonesia terkait pemindahan pertandingan juga sudah dikirim melalui fax ke Jakarta," urainya.

Terpisah kubu Persebaya membatah jika diuntungkan dengan penundaan laga melawan Deltras. Sebab, lama tidak bertandingan bisa mengurangi motivasi pemain. "Tidak bisa dibilang diuntungkan, justru motivasi pemain sekarang yang sedang tinggi bisa terpegaruh karena terlalu lama tidak bertanding, " ucap Asisten Manajar Persebaya, Amran Said.

Selain itu, Persebaya sudah mempersiapkan tim secara khusus guna untuk menghadapi Deltras, "Karena kita sudah melakukan persiapan untuk pertandingan tanggal 2 Maret, tapi tiba-tiba diubah. Jelas tim kita rugi," tandasnya.

Pihak Persebaya, lanjut Amran, sebenarnya menginginkan laga tetap bisa digelar sesuai jadwal, Sabtu (2/3). Sebab, Uston Naawi dkk juga masih harus memikirkan dua laga lainnya, yakni menghadapi Perseba Super Bangkalan dan Persebo Bondowoso. Kedua tim akan dijamu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 17 Maret 2013 dan 29 Maret 2013. "Sekarang kita belum tahu kapan laga lawan Deltras digelar, "keluhnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9122 seconds (0.1#10.140)