Duet Maman dan Shahar menakjubkan

Jum'at, 01 Maret 2013 - 15:07 WIB
Duet Maman dan Shahar menakjubkan
Duet Maman dan Shahar menakjubkan
A A A
Sindonews.com - Meski sudah memasuki pertengahan putaran pertama Indonesi Super League (ISL) 2013, laga Persib Bandung melawan PSPS Pekanbaru masih menyuguhkan debut beberapa pemain. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Siliwangi, Rabu (27/2) tersebut, defender Maman Abdurrahman dan penjaga gawang Shahar Ginanjar untuk pertama kali tampil di kompetisi musim ini.

Sebelumnya, Maman selalu dibangkucadangkan karena posnya musim lalu kini lebih banyak dipercayakan pada Naser Al Sebai. Sedangkan Shahar Ginanjar selalu menunggu kesempatan dari absennya I Made Wirawan yang musim ini diplot sebagai kiper utama Persib.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menilai, penampilan Maman dan Shahar cukup memuaskan. Keduanya juga dianggap berperan besar dalam meraih kemenangan telak 4-1 di pertandingan tersebut.

"Meski menjadi pertandingan perdana mereka di musim ini, Shahar dan Maman tidak menunjukkan penurunan kualitas dibandingkan pertandingan terakhirnya musim lalu. Meski belum sempurna dan masih ada yang harus diperbaiki, secara umum keduanya bermain bagus," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Performa positif di laga kemarin juga membuat persaingan di posisi bek tengah dan kiper dipastikan kembali ketat. Djanur secara terang-terangan mengaku masih mempertimbangkan Maman dan Shahar untuk tampil di pertandingan selanjutnya. Bahkan terdapat kemungkinan kedua pemain itu dipasang sebagai starting line up saat Persib menghadapi musuh bebuyutannya Persija, di Stadion Si Jalak Harupat, besok.

"Dengan permainan bagus mereka, saya sepertinya masih berpikir untuk tetap memainkan keduanya sebagai starter. Tapi tentu banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih seorang pemain, salah satunya adalah kondisi fisik dan psikis mereka. Kita lihat saja nanti menjelang pertandingan," tutur legenda Persib dekade 1980-an ini.

Mendapat pujian dari pelatih, Shahar Ginanjar mengaku bangga. Namun dia masih harus meningkatkan performa agar Persib tidak kemasukan lebih dahulu, bahkan pada saat laga baru berjalan beberapa menit saja. Di pertandingan kemarin, PSPS memang tampil mengejutkan dengan gol Konate Makan di menit kedua. Beruntung skuad Maung Bandung bisa mengejar ketertinggalan, dan balik unggul 4-1.

"Kunci dari kemenangan kemarin lawan PSPS Pekanbaru adalah ketenangan para pemain. Semua bisa tampil baik meskipun kami kebobolan saat pertandingan baru dimulai. Dan membalikkan keadaan hingga Persib menang adalah hal yang mengesankan, apalagi ini adalah debut saya di ISL," kata mantan penjaga gawang Pelita Jaya itu
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6271 seconds (0.1#10.140)