AFLD berdamai dengan UCI

Jum'at, 01 Maret 2013 - 17:18 WIB
AFLD berdamai dengan UCI
AFLD berdamai dengan UCI
A A A
Sindonews.com - Badan Anti Doping Prancis (AFLD) telah mencapai kesepakatan dengan Uni Sepeda Internasional (UCI) untuk melakukan pengujian doping di turnamen Tour de France, yang akan berlangsung Juni mendatang. Hal ini dilakukan agar kejadian yang menimpa Lance Armstrong tidak akan terulang lagi.

"Kami akan melakukan cek data acak terhadap pengendara sepeda, mulai dari data biologis serta data yang lainnya. Mudah-mudahan kasus Armstrong yang baru terungkap tahun lalu, tidak akan terulang lagi musim ini," pernyataan resmi AFLD seperti dilansir SuperSport, jumat (1/3/2013).

Dengan kesepakatan yang sudah terjalin ini, berarti perselisihan antara AFLD dan UCI yang terjadi pada tahun 2009 lalu sudah dapat diselesaikan dengan baik. Pasalnya, pada tahun tersebut AFLD meminta kepada UCI untuk melakukan uji itu, namun mereka menolaknya untuk melaksanakan program tersebut.

Akibatnya tiga tahun kemudian (2012), Badan Anti Doping Amerika serikat (USADA) membeberkan keterlibatan mantan dunia balap sepeda tujuh kali tersebut dalam penggunaan doping yang paling berbahaya dalam dunia olahraga. Armstrong pun akhirnya kehilangan gelar yang pernah diraihnya selama memenangkan balapan sepeda itu, bahkan dia telah mengakui keterlibatannya dalam sebauh wawancara di Oprah Winfrey, bulan lalu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8858 seconds (0.1#10.140)