Heynckes: Schweini gelandang terbaik dunia

Sabtu, 02 Maret 2013 - 20:58 WIB
Heynckes: Schweini gelandang terbaik dunia
Heynckes: Schweini gelandang terbaik dunia
A A A
Sindonews.com - Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes menilai Bastian Schweinsteiger sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Ditegaskan Heynckes, kontribusi Schweini untuk Bayern selama ini tidak terhitung.


Schweinsteiger berkembang menjadi salah satu pemain bintang sejak posisinya digeser dari pemain sayap menjadi gelandang tengah. Menurut Heynckes, sukses yang diraih Bayern sejauh ini tidak lepas dari peran pemainnya itu.

“Bastian menggambarkan elemen dasar sepak bola. Dia berpikir mengenai menyerang dan bertahan dalam waktu yang sama. Itulah kunci kenapa kami hanya kebobolan sedikit gol,” ujar Heynckes dilansir situs resmi Bayern, Sabtu (2/3/2013).

"Sergio Busquets (Barca) adalah satu pemain hebat tapi menurut saya Bastian setara dengannya sebagai gelandang terbaik dunia.”

Di sepak bola modern seperti ini, dikatakan Heynckes pemain harus bermain cerdas dan mampu bermain efektif di ruang yang sempit sekalipun. “Bastian mampu melakukan itu semua. Itulah yang membuatnya tidak memiliki harga.”

Schweinsteiger tampil impresif pada musim ini bersama Bayern dengan mencetak lima gol dalam 21 penampilannya di Bundesliga.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3597 seconds (0.1#10.140)