Adu gengsi Macan dan Maung

Sabtu, 02 Maret 2013 - 23:04 WIB
Adu gengsi Macan dan Maung
Adu gengsi Macan dan Maung
A A A
Sindonews.com – Tampil melawan musuh bebuyutannya Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu sore (3/3). Persib Bandung berjanji bakal tampil menyerang dan siap menggempur pertahanan Macan Kemayoran sejak kick off.

Laga melawan Persija memang sangat penting karena sarat gengsi dan cukup prestius. Karena itu, pasukan Maung Bandung cukup termotivasi untuk meraih poin maksimal. Terlebih Bobotoh dipastikan bakal memadati Stadion Si Jalak Harupat dan menaruh harapan besar terhadap Maung Bandung.

“Kita usahakan untuk bermain menyerang sejak awal. Kalau bisa kita bisa langsung membuat jarak dengan menciptakan banyak gol ke gawang Persija. Tapi para pemain tetap diharapkan untuk tampil penuh konsentrasi karena pertandingan nanti pasti cukup menguras tenaga dan mental,” papar Djanur.

Pelatih berusia 54 tahun itu menyoroti lemahnya konsentrasi para pemain karena kerap kebobolan di menit-menit awal. Seperti yang terjadi saat Maung Bandung menghadapi PSPS Pekanbaru, Rabu (27/2) lalu. Kala itu, Maung Bandung sempat kebobolan lebih dulu pada menit ke-2, sebelum kemudian membalikan keadaan jadi 4-1.

“Menurut saya bukan karena lawannya Persija. Saya khawatir karena para pemain kita memang suka panik di menit-menit awal. Itu yang perlu kita antisipasi. Apalagi Persija sering mampu menciptakan gol terlebih dahulu,” ungkapnya.

Meski rekor statistik menunjukan jika Persib lebih sering mengalami kekalahan dari Persija. Namun, hal itu tidak membuat Djanur khawatir. “Buat saya jangan terlalu berkaca pada statistik. Lebih baik optimis saja dan kerja keras di lapangan,” terang Djanur.

Musim ini Persija sendiri, mengandalkan banyak pemain muda. Tapi bagi bek kiri Persib, Tony Sucipto hal itu bukan indikator jika Maung Bandung bakal tampil dominan. Sebab menurut Tony, motivasi para pemain Persija cukup tinggi dan terbukti perlahan mulai mampu menggantikan peran para pemain senior yang musim ini meninggalkan Persija.

“Persija lebih banyak mengandalkan pemain muda. Tapi secara kualitas, sebenarnya mereka juga cukup bagus-bagus dan punya motivasi kuat. Jadi, kita harus tetap waspada. Target kita kembali memenangkan pertandingan ini. Harus fokus dan bekerja keras,” kata Tony.

Sementara itu, pelatih Persija, Iwan Setiawan mengungkapkan timnya sudah cukup siap menghadapi Persib. “Alhamdulillah kondisi tim sudah cukup siap. Tidak ada pemain yang absen baik karena cedera maupun akumulasi,” ucap Iwan.(mohamad taufik)

Perkiraan Pemain

Persib Bandung

Shahar Ginanjar ; Abanda Herman, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Supardi ; M.Ridwan, Firman Utina, Hariono, Atep ; Herman Dzumafo, Sergio Van Dijk.

Pelatih : Djadjang Nurdjaman

Persija Jakarta


Adixi Lenzivio ; AA Ngurah Wahyu, Fabiano Beltrame, Ismed Sofyan, Amarzukih ; Park Kyung-Min, Syahroni, Robertino Pugliara, Johan Juansyah ; Pedro Javier, Rahmat Affandi.

Pelatih : Iwan Setiawan
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6862 seconds (0.1#10.140)