IOC cari negara buat Olimpiade 2020

Minggu, 03 Maret 2013 - 02:50 WIB
IOC cari negara buat Olimpiade 2020
IOC cari negara buat Olimpiade 2020
A A A
Sindonews.com - International Olympic Committee (IOC) mengirim sebuah panel yang terdiri dari para ahli untuk melakukan kunjungan inspeksi ke beberapa tempat untuk menentukan negara mana yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.

Seperti dilansir voasport, hasil inspeksi para ahli ini dapat mempengaruhi negara mana yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Komisi evaluasi IOC menuju ke Jepang pekan ini. Komisi ini akan melakukan kunjungan pemeriksaan ke-tiga kota yakni Tokyo, Madrid dan Istanbul yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade.

Panel yang diketuai oleh Wakil Presiden IOC Craig Reedie dari Inggris iitu akan bertemu dengan para pemimpin masing-masing kota, mengunjungi tempat-tempat acara yang diusulkan dan mengamati berbagai isu seperti keuangan, keamanan, transportasi dan dukungan masyarakat.

Kunjungan komisi evaluasi IOC tersebut berlangsung saat ke tiga negara tersebut tengah menghadapi isu-isu politik atau ekonomi yang serius. Reedie menyebut proses evaluasi itu sebagai “penilaian risiko.''

Komisi tersebut akan menyusun sebuah laporan bagi anggota IOC, yang akan menentukan kota mana yang terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade 2020, tanggal 7 September mendatang di Buenos Aires, Argentina.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5691 seconds (0.1#10.140)