Mei nanti, Wladimir kembali naik ring

Selasa, 05 Maret 2013 - 19:33 WIB
Mei nanti, Wladimir kembali naik ring
Mei nanti, Wladimir kembali naik ring
A A A
Sindonews.com - Pemegang sabuk juara dunia kelas berat IBF, WBA Super, WBO dan IBO, Wladimir Klitschko, menyatakan bahwa dia akan menjalani pertarungan mempertahankan gelar melawan petinju Italia, Francesco Pianeta pada Mei mendatang.

Menurut rencana, duel tersebut bakal digelar di Mannheim, Jerman, pada 4 Mei atau enam bulan sejak kemenangan angka mutlak Wladimir atas Mariusz Wach dari Polandia.

Meskipun namanya madih cukup asing di telinga, namun Pianeta pernah mengalahkan beberapa petinju ternama seperti Frans Botha, Oliver McCall, dan Matt Skelton. Di samping itu, petinju berusia 28 tahun itu masih belum tersentuh kekalahan dalam 28 pertarungan. "Saya pernah menjadi lawan sparring Klitschko tahun lalu, dan saya telah mencatat di mana kelemahan dia dan bagaimana yang terbaik untuk mengeksploitasinya," ungkap Pianeta, dikutip Sky Sports.

Mengenai peringkatnya yang masih di luar 10 besar, yang membuat banyak orang ragu dengan kemampuannya, Pianeta menuturkan bahwa ia memahami kondisi tersebut, namun bagi dirinya hal tersebut bukan menjadi penghalang untuk merobohkan Wladimir dan mengambil alih gelar juara dunia tinju kelas berat.

Sementara itu, sang juara bertahan, Wladimir, memberikan rasa hormat dan pujiannya kepada calon lawannya tersebut. "Saya menaruh banyak rasa hormat untuk Pianeta, karena ia masih muda dan memiliki semangat juang yang besar."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7900 seconds (0.1#10.140)