Watson dan Robson dijadikan panutan

Rabu, 06 Maret 2013 - 01:48 WIB
Watson dan Robson dijadikan panutan
Watson dan Robson dijadikan panutan
A A A
Sindonews.com - Kapten Piala Fed Inggris Raya, Judy Murray menyambut gembira hadirnya dua pemain muda terbaik negerinya, Heather Watson dan Laura Robson, untuk mendukung dan mengembangkan pemain muda bersama pelatih. Murray juga mengakui bahwa merupakan tantangan berat untuk mengajak anak- anak perempuan terlibat dalam permainan tenis.

Kendati demikian, Murray tetap yakin jika kedatangan pemain panutan seperti Watson dan Robson bisa membantu meningkatkan partisipasi dan kepercayaan terhadap para perempuan muda untuk membawa mendapatkan sesuatu yang menyenangkan dalam permainan tenis.

"Kami memiliki tantangan yang sama untuk sektor pria namun masih terdapat lebih banyak anak laki-laki yang berminat (bermain tenis) dibanding anak perempuan," ujar Murray kepada Sky Sports. "Sekarang saya bisa melihat bahwa terdapat kesempatan besar untuk itu dengan pemain yang benar-benar hebat untuk menjadi panutan, menjadi inspirasi."

Menurut Murray, fakta dengan adanya beberapa pemain terbaik Inggris Raya yang terlihat begitu baik bisa membantu mendorong minat anak-anak untuk bermain tenis, karena mereka dapat melihat olahraga yang tidak hanya mengandalkan otot dan mendapatkan keringat. "Anda benar-benar bisa menjadi atlet yang sangat sukses dan tampak hebat pada waktu yang sama."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7233 seconds (0.1#10.140)