No Dzumafo, Persib no problem

Rabu, 06 Maret 2013 - 15:03 WIB
No Dzumafo, Persib no problem
No Dzumafo, Persib no problem
A A A
Sindonews.com - Striker Herman Dzumafo dipastikan tidak memperkuat Persib Bandung saat bertandang menantang Sriwijaya FC, Sabtu (9/3). Pesepak bola asal Kamerun itu masih dibekap cedera pascapertandingan kontra Persija Jakarta beberapa hari lalu.
Kepastian tidak tampilnya Dzumafo diungkapkan pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (6/2). Dia pun mengaku tidak memasukkan nama striker kelahiran 20 Februari 1980 itu dalam daftar pemain yang dibawa ke Palembang.

''Saat tur Palembang melawan Sriwijaya FC, seperti biasa kami membawa delapan belas pemain. Tapi Dzumafo tidak saya bawa karena masih dalam masa pemulihan cedera. Selain dia, pemain yang tidak ikut ke Palembang adalah Sigit Hermawan, Rizky Bagja, Cecep Supriatna, dan Mbida Messi,” ungkap Djadjang.

Dia menyebut, gelandang Mbida Messi tidak dibawa karena baru saja tiba di Indonesia. Pemain berusia 32 tahun itu baru menginjakkan kaki di tanah air malam. Dia pun dipastikan masih dalam kondisi kelelahan dan butuh pemulihan kondisi fisik.

Sebelumnya, Messi harus pulang ke Kamerun karena ayahnya meninggal dunia.Skuad Maung Bandung sendiri rencananya berangkat ke Palembang hari ini. Mereka menggunakan penerbangan pukul 10.10 WIB dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku tidak khawatir dengan kekuatan timnya. Tanpa Dzumafo, Persib masih memiliki sederet striker berkualitas lainnya. Meski harus memasang tiga penyerang sekaligus seperti saat melawan Persija, Djanur tidak akan kehabisan stok pemain. Masih terdapat Kenji Adachihara, Sergio van Dijk, dan Airlangga Sucipto yang siap diturunkan.

''Secara keseluruhan, kondisi tim kami baik, tidak ada masalah berarti. Termasuk gangguan dalam hal cedera, hanya Dzumafo saja yang masih dalam penanganan tim dokter Persib. Jadi baik fisik maupun mental, semuanya sudah dalam kondisi siap menghadapi Sriwijaya FC,” ujar legenda Persib dekade 1980-an ini.

Sementara itu, Dokter Tim Persib Rafi Gani mengatakan, Dzumafo masih membutuhkan waktu beberapa hari lagi hingga berada dalam kondisi fit. Namun, selama masa pengobatan, pemain bernomor punggung 99 itu sudah menunjukkan kemajuan. Dzumafo diketahui mengalami masalah pada mata kaki kanan bagian luar karena benturan dengan pemain lawan.

''Rasa sakit di bagian yang cedera sudah berkurang, dan sudah ada semakin baik dibandingkan dengan sebelumnya. Pada dasarnya yang dialami Dzumafo hanya cedera ringan, tapi masih butuh beberapa hari lagi hingga dia sembuh,” tutur Rafi.

Meski sudah bisa bergabung dalam latihan beberapa hari terakhir, Dzumafo masih terpisah dengan pemain lain. Dia hanya diberi menu latihan ringan untuk menjaga kondisi fisiknya. Dalam proses pengobatan, tim dokter Persib pun sempat melakukan fisioterapi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5565 seconds (0.1#10.140)