Jadwal dimajukan, momentum sapu tiga poin

Rabu, 06 Maret 2013 - 16:03 WIB
Jadwal dimajukan, momentum...
Jadwal dimajukan, momentum sapu tiga poin
A A A
Sindonews.com - Jadwal pertandingan Persebaya Divisi Utama (DU) tidak jelas. Setelah jadwal melawan Deltras Sidoarjo mundur, kini giliran jadwal menghadapi Perseba Bangkalan justru dimajukan.

Semula, jadwal melawan Perseba Super seharusnya di Gelora Bung Tomo (GBT) Minggu (17/3). Namun berubah maju sehari menjadi, Sabtu (16/3). "Surat pemberitahuan perubahan jadwal sudah kita terima, " ujar Manajer Persebaya, Bambang Pramukantoro, Rabu (6/3).

Dari informasi yang diterima manajemen Persebaya, perubahan jadwal dilakukan PT Liga Indonesia dengan alasan menghargai bergabungnya pemain Indonesia Super League (ISL) di Timnas Indonesia. Perubahan jadwal tanding juga menyesuaikan dengan jadwal siaran televisi.

Namun, perubahan jadwal kali ini tidak terlalu banyak membawa kerugian bagi Persebaya. Sebab, skuad Persebaya sebenarnya telah sudah siap meneruskan raihan positif di Grup 3. Sebelumnya Persebaya sempat melakukan protes terkait mundurnya jadwal laga kontra Deltras di Gelora Delta, Sidoarjo dengan alasan keamanan.

''Sebelumnya pemain kan sudah dipersiapkan untuk laga melawan Deltras, Sabtu (2/3) lalu, tapi laga itu diundur. Kini dengan jadwal laga yang dimajukan kami harus bisa mengambil momentum untuk meraih hasil maksimal tiga poin,” kata mantan manajer tim sepakbola Jatim di PON XVIII/2012 Riau lalu.

Namun akibat perubahan, manajemen Persebaya harus repot untuk mengurus izin pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo. Sebab, sebelumnya sudah mengajukan izin sesuai jadwal awal. "Kita surati ke Pemkot Surabaya. Nah, kami masih menunggu jawaban dari pihak Pemkot. Semoga bisa segera dapat kepastian,” ujar Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB) selaku badan hukum Persebaya, Diar Kusuma Putra.

Sementara Pelatih Persebaya Tony Ho tidak mempermasalahkan maju jadwal laga melawan Perseba Bangkalan. "Tidak ada masalah, terlalu lama libur karena lawan Deltras ditunda juga tidak baik buat mental dan fisik pemain, " ucapnya.

Dalam latihan di lapangan Nanggala, para pemain Persebaya tampak rileks. Maklum Uston Nawawi dkk sudah dua pekan tidak merumput akibat mundurnya Persepar dan perubahan jadwal melawan Deltras. "Kita buat suasana enjoy dan menjaga fisik, karena sewaktu-waktu bertanding kita sudah siap, " ucapnya.

Terkait persiapan melawan Perseba, Tony mengaku masih ada waktu cukup lama, yaitu dua pekan. "Sebenarnya latihan yang diberikan itu cukup berat, tapi pemain tidak merasa karena suasana enjoy. Kita belum membicarakan teknis terkait lawan Perseba, yang jelas tim ini kuat dan salah salah lawan berat di grup selain Deltras, ” kata pelatih asal Makassar itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0817 seconds (0.1#10.140)