Pertarungan mental di Tuah Pahwe

Rabu, 06 Maret 2013 - 16:03 WIB
Pertarungan mental di Tuah Pahwe
Pertarungan mental di Tuah Pahwe
A A A
Sindonews.com - Pertemuan PSM Makassar kontra Persepar Palangkaraya di Indonesian Premier League (IPL) 2012/2013 pada Kamis (7/3) nanti, akan menjadi ajang adu mental untuk kedua tim.

PSM datang ke Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan ambisi besar yakni ingin memetik poin maksimal dilaga away ketiga ini. Target ini cukup beralasan, lantaran dari dua kali laga sebelumnya, PSM tampil buruk.

Pertama saat menghadapi Perseman Manokwari, tim Juku Eja takluk dengan skor 0-1. Kemudian saat bertemu Persibo Bojonegoro, juga kalah dengan skor 0-2.

Tentunya, berangkat ke Kalimantan Tengah (Kalteng) PSM membawa semangat lebih karena tidak ingin malu untuk yang ketiga kalinya.

Gelandang PSM Rasyib Bakrie mengatakan, punya semangat lebih dilaga ketiga ini. “Walaupun kalah di dua laga sebelumnya, namun saya dan semua teman-teman tidak putus asa dan tetap yakin bisa menang,” tegasnya.

Menurut dia, menghadapi Persepar di Stadion Tuah Pahwe, tidak membuatnya gentar atau takut. “Kami sangat siap dari segi mental dan lainya. Kami akan berusaha tampil maksimal dipertandingan ketiga ini,” jelasnya.

Mantan gelandang timnas ini menjelaskan, Persepar punya sejumlah pemain berpengalaman. Namun menurutnya hal itu tidak membuat mental rekan-rekannya ciut. “PSM juga punya pemain senior dan kami yakin bisa tampil optimal,” ucapnya.

Rasyid mengatakan, Pelatih PSM Petar Segrt diyakini sudah melakukan perubahan termasuk evaluasi dari dua kali kekalahan sebelumnya. “Pelatih tahu apa yang harus dilakukan untuk pertandingan ketiga nanti,” ucapnya.

Kondisi Persepar sebenarnya tidak jauh berbeda dengan PSM. Klub berjuluk Laskar Isen Mulang ini , juga menderita kekalahan saat menghadapi Perseman Manokwari dengan skor 0-2.

Tentunya, tim tuan rumah tidak ingin malu untuk kedua kalinya. Apalagi bermain dikandang sendiri dengan didukung suporter fanatinnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6166 seconds (0.1#10.140)