Persibo masih belum bisa nyaman

Rabu, 06 Maret 2013 - 17:38 WIB
Persibo masih belum bisa nyaman
Persibo masih belum bisa nyaman
A A A
Sindonews.com —Kemenangan 2-0 atas PSM Makassar di laga perdana Indonesian Premier League (IPL) belum membuat situasi di Persibo Bojonegoro nyaman. Persibo masih dihantui keresahan pemain yang belum mendapat kepastian kontrak, hingga jelang laga menjamu Perseman Manokwari, Kamis (7/3).

Walau secara hasil sudah cukup memuaskan di awal musim, Pelatih Persibo Bojonegoro Gusnaul Yakin mengakui dirinya masih belum tenang. Problem belum adanya ikatan kontrak menurutnya bisa berfek negatif dan semua bisa terjadi, termasuk niatan pemain mogok bertanding.

Gusnul masih cemas dengan motivasi pemainnya walau sejauh ini tim masih menggelar latihan secara normal. “Jujur saya belum tenang hingga pemain ada kejelasan. Semua pasti bisa membayangkan bagaiman kalau bermain tanpa ada kejelasan status. Ini persoalan terberat bagi kami,” tutur Gusnul, dihubungi Rabu (6/3).

Dia tidak bisa membayangkan bagaimana nasib Persibo jika pemain langsung mogok bertanding. Tentunya akan merusak perjalanan Laskar Angling Dharma di kompetisi IPL maupun SFC Cup. Bahkan jelang laga kontra Perseman, Gusnul tidak begitu memikirkan kekuatan lawan.

“Bukan lawan yang saya khawatirkan saat ini, tapi tim Persibo sendiri. Sebagai pelatih saya tentu terus membakar motivasi dan menyiapkan strategi terbaik. Namun harap diketahui, bahwa itu tidak akan ada apa-apanya kalau pemain bersikap lain,” kata mantan pelatih Arema Malang ini.

Kendati demikian, Gusnul Yakin tak menampil kekuatan Perseman tidak bisa dipandang remeh dan menjadi salah satu tim mengejutkan di awal IPL musim ini. Dalam dua pertandingan awalnya, Perseman sudah mendatangkan dua kemenangan, yakni kontra PSM Makassar dan Persepar Palangkaraya.

“Ada beberapa pemain bagus di sana (Perseman), seperti Marcio Souza dan Musafri. Keduanya sangat berpengalaman di kompetisi. Saya berharap tim bisa jauh lebih baik menghadapi Perseman nanti, karena lawan PSM lalu masih belum memuaskan dari sisi permainan,” terang pelatih asal Malang ini.

Persibo terpaksa harus kehilangan ben Tri Rahmat yang terkena kartu merah kala menghadapi PSM Makassar lalu. Lantas, apakah tuan rumah bakal bermain keras seperti itu lagi? “Tergantung strategi di lapangan. Tapi saya melihat kualitas permainan menjadi hal utama dibanding hanya bermain keras,” tandas Gusnul.

Sementara, kubu Perseman Manokwari ingin melanjutkan grafik positif yang diperoleh di dua laga sebelumnya. Tim arahan Arcan Iurie memang pantas percaya diri di kandang Persibo karena mereka sudah membuktikan bisa menang di kandang (lawan PSM) dan di luar kandang (kontra Persepar).

Setelah menggulingkan dua klub itu, Persibo menjadi target berikutnya. “Saya ingin kemenangan diperoleh lagi. Kami sedang dalam situasi positif dan itu menguntungkan. Persibo mungkin sedang mengalami masalah internal tapi kami yakin akan butuh perjuangan keras,” tutur Arcan.

Motivasi laskar Angling Dharma menjadi perhatian Arcan karena terbukti mampu menggulingkan PSM Makassar 2-0 sebelumnya. Semangat bertanding seperti menurutnya itu sangat sulit ditemukan, apalagi semua pemain Persibo belum mendapatkan kontrak permanen.

Perseman manokwari yang musim ini berkandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, bakal kembali mengandalkan Marcio Souza dan TA Musafri. Selain itu masih ada Kornelis Kaimu dan Valentino Telaubun yang sudah tidak asing di persepakbolaan tanah air.(kukuh setyawan)

Prakiraan Formasi Pemain:

Persibo Bojonegoro (4-4-2):
Danang Wihatmoko (gk), Nugroho Mardiyanto, M Cirelli, Sigit Mieko, Panggah Madyantara (belakang), Johanes Kareth, Alex Robinson, Han Ji Ho, Tanzil Sijaya (tengah), Wahyu Teguh, Julio Alcorse (depan).

Perseman Manokwari (4-4-2):
Hidayat Berutu (gk), George Oyedepo, Michael Ndubuisi, Valentino Telaubun, Ade Combo (belakang), Imam Sahid, Widanto Ahmad, Hyun Joon, TA Musafri (tengah), Marcio Souza, Kornelis Kaimu (depan).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0740 seconds (0.1#10.140)
pixels