Skuad pencak silat SEA Games 2013 terbentuk

Jum'at, 08 Maret 2013 - 01:14 WIB
Skuad pencak silat SEA Games 2013 terbentuk
Skuad pencak silat SEA Games 2013 terbentuk
A A A
Sindonews.com - Tim pencak silat yang akan bertarung di SEA Games Myanmar 2013 telah terbentuk. Setelah melalui tahap seleksi, 23 atlet akan mengikuti pemusatan latihan jelang pagelaran multi event tersebut.

"Mereka akan segera akan mengikuti Pelatnas Prima di Padepokan Pencak Silat TMII," kata Deputi Bidang Pembudayaaan Olahraga Tunas Dwidharto, Kamis (7/3) siang.

Dilanjutkan Tunas, 13 dari 23 atlet yang terpilih didominasi dari hasil binaan sentra olahraga pelajar (PPLP dan SKO Ragunan). Dari 9 kelas nomor tanding dalam seleknas tersebut atlet eks PPLP dan SKO Ragunan mendominasi 6 kelas.

"Jumlah tersebut memang membanggakan kita semua karena PPLP dan SKO Ragunan mampu membuktikan eksistensinya dan memberi kontribusi signifikan dalam persilatan nasional. Namun harapan lain tidak hanya sebatas itu, akan tetapi jauh lebih besar lagi bahwa atlet PPLP nanti mampu menyumbangkan medali untuk Merah Putih di ajang SEA Games XXVII di Myanmar," kata Tunas.

Dalam SEA Games mendatang, Indonesia juga akan mengirimkan atlet pencak silat pada nomor seni. Namun saat ini sedang diupayakan langkah terbaik agar mampu mengirim atlet tersebut karena pembinaan di PPLP hanya pada nomor tanding/laga tanpa membina pencak silat nomor seni.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1939 seconds (0.1#10.140)